Home > Seminar & Workshop > Seminar Virus Komputer di Binus

Seminar Virus Komputer di Binus

Pada hari Jumat, 30 Maret 2007 lalu, Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMTI) Universitas Bina Nusantara dengan dukungan Majalah PC Media dan Tabloid PC Mild menyelenggarakan Seminar HIMTI 2007 dengan tema “Let’s Be ‘n Against the Virus” bertempat di kampus Syahdan Jakarta Barat.

HIMTI 2007

Tampil sebagai pembicara tunggal dari PC Media dan PC Mild adalah Arief Prabowo, PC Media Antivirus Engineer. Rencana awal yang akan berbicara adalah Anton R. Pardede, namun dikarenakan kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan maka Arief menggantikannya.

Di acara ini peserta terlihat antusias mengikuti materi yang dibawakan oleh Arief. Ketika sesi tanya jawab, beragam pertanyaan diajukan: mulai dari bagaimana virus menyebar, bagaimana cara pencegahan, apakah virus Windows bisa jalan di Linux, apakah Indonesia memiliki cyber law, sampai mengenai fungsi MSVBVM60.DLL.

Para peserta seminar juga mendapatkan source code PCMAV SE yang dibuat dengan Delphi, belasan utiliti gratis untuk menganalisa virus komputer, demo tampilan virus komputer dan soft copy materi seminar. Selain itu, tersedia doorprize antara lain tiket pesawat Garuda Indonesia dan 1 buah Flash Disc 512MB yang berisi PCMAV RC14 terbaru.

Categories: Seminar & Workshop Tags:
  1. April 7th, 2007 at 21:04 | #1

    Semangat terus anti virus indonesia, amankan pc dari virus2 yang bertebaran di sekitar kita.

  2. Benny
    April 12th, 2007 at 17:15 | #2

    Gimana klo PCMEDIA bikin agenda PCMEDIA Goes To The Campuss? Terutama ngebahas virus2 yang beredar di Indonesia. Ditunggu di Universitas Pakuan Bogor ya, please…

  3. April 13th, 2007 at 15:00 | #3

    @benny: justru kami tunggu undangannya dari universitas anda. kami tidak pernah secara langsung menyelenggarakan seminar virus.

  4. Benny
    April 15th, 2007 at 13:48 | #4

    Saya sudah bicarakan dengan teman2, dan memang sedang dipertimbangkan. Nanti kalau sudah fix bisa jadi pertimbangan buat PCMEDIA juga. Karena banyaknya ketertarikan tentang majalah PCMEDIA, terutama dalam pembuatan antivirus PCMAV di setiap edisinya. Bravo PCMAV…

  5. dwiso
    April 24th, 2007 at 09:42 | #5

    Kami dari Untirta Banten akan mengadakan acara seminar antivirus, bagaimana cara menjalin kerjasama dengan PCMedia?

  6. Alay
    June 3rd, 2007 at 21:35 | #6

    kami mahasiswa Informatics ITS Surabaya, ingin mengadakan seminar “Buat Sendiri anti virusmu!!!”
    ini baru rencana kami. bagaimana menghubungi pihak PCmedia??