Home > Antivirus, Pengumuman > Microso: PCMAV 1.6 Update Build5

Microso: PCMAV 1.6 Update Build5

September 7th, 2008 Leave a comment Go to comments

Update Build5 hadir dengan penambahan 12 pengenal varian virus baru. Bagi Anda pengguna PCMAV 1.6 sangat disarankan segera melakukan update, agar PCMAV Anda dapat mengenali dan membasmi virus lebih banyak lagi. Jadi, total virus yang dikenali oleh update Build5 kali ini adalah sebanyak 62 virus.

Untuk mendapatkan dan menggunakan update PCMAV ini, pastikan terlebih dahulu PCMAV RealTime Protector tidak sedang aktif. Jika iya, Anda harus menutup aplikasi tersebut terlebih dahulu. Lalu Anda cukup menjalankan PCMAV Cleaner (PCMAV-CLN.exe), tentunya komputer harus dalam keadaan aktif terhubung ke Internet (non-proxy). Fitur GetUpdates dari PCMAV secara otomatis akan memberikan alamat internet yang aktif di mana Anda bisa men-download file update tersebut. Letakkan file hasil download tersebut (PCMAV.vdb) ke dalam folder di mana PCMAV berada. Jika sebelumnya telah terdapat file update yang lama, Anda cukup menimpanya. Dan nanti saat Anda kembali menjalankan PCMAV, ia sudah dalam keadaan kondisi ter-update.

Namun bagi Anda yang ingin mendapatkan file update tersebut secara manual, Anda bisa men-download file-nya melalui beberapa alamat ini: SendSpace.com, Badongo.com (mirror), atau UploadMB.com (mirror).

File virus Microso.Virus ini hadir dengan 3 buah file, yakni MicroSoft.pif, MicroSoft.bat, dan MicroSoft.vbs. Ketiga file tersebut saling terkait. Namun, ada satu file yang merupakan induk dari ketiganya, yakni MicroSoft.pif. Ia memiliki ukuran file sebesar 18.432 bytes. Virus luar ini saat beraksi akan mengeluarkan beberapa file .DLL dari dalam tubuhnya yakni Jview.dll dan AcXtrnel.dll yang akan mencoba aktif dengan menginjeksikan pada explorer.exe atau dijalankan melalui Rundll32.exe.

Daftar tambahan virus PCMAV 1.6 Update Build5:
Aikom
Aikom.txt
Autoit.BL
Autoit.BM
Autoit.BN
Autoit.BO
Autoit.BP
Autorunme
Autorunme.inf
BlackHole
BlackHole.exe.A
BlackHole.exe.B
BlackHole.inf
BlackHole.txt.A
BlackHole.txt.B
BlackHole.txt.C
DeathRipper
DeathRipper.bat
DeathRipper.txt
Gen.BVCK-Bugi.bat.A
Gen.BVCK-Bugi.bat.B
Gen.BVCK-Bugi.inf
Gen.BVCK-Bugi.ini
Gen.BVCK-Bugi.sys
Gen.BVCK-Bugi.vbs
Gen.TLabs.A
Gen.TLabs.A.exe
Gen.TLabs.B
Gen.TLabs.B.exe
Gen.TLabs.C
Gen.TLabs.C.vbs
Gover.B.url
Gover.B.vbs
Gutbai
HelloBaby
HelloBaby.exe
HelloBaby.inf
Microso
Microso.bat
Microso.dll.A
Microso.dll.B
Microso.vbs
Naruto.vbs
Naruto.vbs.inf
Nuron
Nuron.bat
Nuron.inf
Pembawa
Pembawa.txt
Perjaka
Perjaka.ini
Perjaka.txt
Plaige
PNGExploit
Pria
RontokBrow.J
SlowButSure.vbs.E
ValoAchoto.inf
VirGear.B
VirGear.C
Windx-Maxtrox
Zifoe.B

Categories: Antivirus, Pengumuman Tags:
  1. abu miqdad
    September 7th, 2008 at 11:33 | #1

    PERTAMAXXXXX…

    Maju terus….
    Walau banyak yang nyinyir dengan keberadaan PCMAV ini….

  2. YvcieW
    September 7th, 2008 at 11:46 | #2

    WOie, no. 2 deh. Pcmav oke!

  3. Yosi
    September 7th, 2008 at 11:54 | #3

    Ketigaxxx…

    PCMAV RAWKZZ!!!

  4. Chuny
    September 7th, 2008 at 12:01 | #4

    Horeeee….yang ke 4.
    maju trussss PCMAV…..

  5. kankmazh
    September 7th, 2008 at 12:39 | #5

    Nomer lima juga ga apa-apa….

  6. Aga
    September 7th, 2008 at 12:45 | #6

    Alhamdulillah,, ane nomor enam..

  7. Raja
    September 7th, 2008 at 14:03 | #7

    hello,
    saya selalu diminta update main.cvd & daily.cvd.. tapi sehabis download selalu yg keluar html files.. apa html files itu saja yg saya update ke pc mav folder?? mohon pencerahannya..thx

  8. Carl
    September 7th, 2008 at 15:06 | #8

    Yang ke 8 ya??????

    Maju teruzzzzzz PCMAv

  9. Hadi Sukoco
    September 7th, 2008 at 16:02 | #9

    Jadi yang keberapa z yang penting Muantep.

    Hidup PCMAV

  10. kim-kim
    September 7th, 2008 at 16:11 | #10

    10 besar……………
    Numpang sedot

  11. cta_asik
    September 7th, 2008 at 19:24 | #11

    sewdot y

    thxs pcmav

    no 11

    met puasa bwat para pcmaver

  12. September 7th, 2008 at 20:54 | #12

    makasih mas…. kebetulan flasdisk saya kena virus… dan saya lagi cari updatean antiviru disini…

  13. September 7th, 2008 at 21:14 | #13

    No. 13……..

  14. ika
    September 7th, 2008 at 23:04 | #14

    kok dikenali sebagai mr.coolface ya pcmav…sama ansav??????, memangnya ada apanya sih di dalam pcmav?????? apa lagi berseteru?????? coba test kalo gak percaya, apa pembuat PCMAV ini adalah mr.coolface yang katanya virus maker??? ada penjelasan gak dari admin???? hei…min..min…admin…

  15. September 7th, 2008 at 23:45 | #15

    thanks, numpang download

  16. SiRAY
    September 8th, 2008 at 02:40 | #16

    Malware jenis IrcBoot berbentuk recycle bin berisi file bernama “Isi32.exe” blom ke detect tuh..

  17. Godra25
    September 8th, 2008 at 09:24 | #17

    nice job for u guys…….

  18. September 8th, 2008 at 09:31 | #18

    sip

  19. BetMen
    September 8th, 2008 at 09:40 | #19

    Pokoke Mak Nyuzzz,,,

  20. Rudi
    September 8th, 2008 at 10:32 | #20

    Saya Terkena Virus Autiot.W.inf… PCMAV yg saya pake 1.6 n udah ke detect n keapus. Masalah saya Folder option dan Fungsi Run saya gak ada malah setiap menjalankan Run komputer saya Restart sendiri..
    Tolong donk Beritahu pemecahannya
    Saya Percaya sama PCMAV

  21. September 8th, 2008 at 11:02 | #21

    bulan ramadhan kok banyak virus ya???

  22. September 8th, 2008 at 11:09 | #22

    misi misi,, kalo pcmav menyarankan untuk mensubmit virus yg blm bisa didembuhkan ke pcmav,, kemana ya ngirimnya???

    terus pcmav sy setelah di combine dgn clamav,, ga suka otomatis memunculkan alamat *.vdb terbaru,, cuma ngasi alamat clamav daily sama main.cvd nya… apa harus maual aja unduhnya kah?? dirunggu jawabannya,, thx berat to pcmav,, yg selalu mengamankan pc ku^^

  23. zenryou
    September 8th, 2008 at 11:12 | #23

    tolongin !!! di kota saya lagi wabah virus yang bikin account sendiri sebagai admin, dan berpassword, kt cm bs masuk cm sebagai guest !!!

  24. September 8th, 2008 at 11:34 | #24

    numpang lewat dan nyari donlotan…

  25. AGA
    September 8th, 2008 at 12:42 | #25

    @cupZ
    Kirim ke redaksi@pcmedia.co.id atau ke aku juga bisa
    ke 26th.demon.king@gmail.com

  26. September 8th, 2008 at 13:54 | #26

    Numpang unduh Om Admin…. 🙂

  27. dian
    September 8th, 2008 at 21:21 | #27

    koq file mp3 malah di delete? radio kita jadi ga siaran niy…

    pliz dunk kasih tau caranya

  28. dian
    September 8th, 2008 at 21:24 | #28

    sorry, terlalu semangat. tapi lagi keserang VirGear.B buatan urang asem!!!

    Gimana niy, PCMAV malah delete file mp3nya, bukan di pisahin dengan virusnya

  29. dantz
    September 9th, 2008 at 03:53 | #29

    sob… ada yang tau ga cara misahin file *.exe yg kena infect ma services.exe aka trafox aka troxa… kalo ga dipisahin tu virus balek mulu…
    TQ

  30. @RO
    September 9th, 2008 at 08:22 | #30

    Pemberitahuan nih kpd OM ADMIN
    PCMAV masih kedetek sbg virus tuh ama AVIRA ANTIVIR. Malah smua file utamanya RTP, CLN dan VDBnya semuanya kedetek sbg virus “backdoor”. Gimana niih…….. Segera diperbaiki ya………

  31. Toto
    September 9th, 2008 at 10:12 | #31

    PCMAV oke..banyak virus yg kena. alhasil mlempem smua. sakti banget nih antivirus. sayang saya belum punya komputer. kalo tidak,pasti sudah saya pasang.

  32. soma
    September 9th, 2008 at 10:14 | #32

    d kompQ ada virus I7NO.sys, tp g k detect sma pcmav, gmna nie??? thx

  33. September 9th, 2008 at 11:45 | #33

    please pcmav-nya or website virusindonesia.com di tambahin folder / direktori buat upload virus donk
    jadi kalau kita ada virus baru + nggak di kenal langsung bisa di upload spt websitenya ansav begitu

  34. sashaon
    September 9th, 2008 at 13:21 | #34

    ass ww, tapi kenapa malah PCMAV terdeteksi sebagai virus oleh antivir avira? yang terdeteksi sebagai virus file *.exe ama *.vdb nya

  35. anak
    September 9th, 2008 at 22:16 | #35

    ada virus baru nih.. namany Blu3D3m0n5.vbs
    blom bisa ke detect pake pcmav1.6 build5

  36. September 10th, 2008 at 00:15 | #36

    kapan PCMAV bisa berintegrasi dengan AVIRA?
    Jawabnya adalah tidak akan pernah!
    lha wong vdb update 5 aja dianggap trojan… RTP dianggap harmful backtodoor, gimana mau bekerja sama!

  37. why-U
    September 10th, 2008 at 08:57 | #37

    weedee,.. ada virus niew, dia bikin folder jadi aplikasi, tapi ga kedetek ama pcmav 1.6 B5,.. kumaha euy???

  38. malu-malu
    September 10th, 2008 at 09:46 | #38

    Hellowww… langsung aja nih. Kompi kantor gw terserang virus/trojan nih. Anti virus luar (AVG dan NOD) hanya mendetek autorun nya aja, tapi file induknya tidak. hiks…hiks… PCMAV 1.6 B5 juga sama aja tuh. File induknya berada di c:\RECYCLER\S-1-5-21-1482476501-1644491937-682003330-1013\. Jika foldernya di klik 2x maka akan diarahkan ke recycler nya windows. Tp saya coba akalin pake CMD untuk melihat isinya. Ternyata di dlm nya ada file win32.exe dan desktop.ini, gw curiga ini nih file induknya. Gw sdh upload file induknya ke vendor Anti Virus (NOD, AVG dan PCMAV). Sampai skrg msh blm kedeteksi tuh. Gimana yah mengatasinya… oia sekalian biar panjang 😉 fungsi standard windows ga diganggu oleh ulah worm/virus/trojan ini. Hmmmm… tp kalo kita masukin Flashdisk , maka di dalam akan kita temukan file autorun.inf dan folder RECYCLER yang di hidden. Yah begitulah kurang lebih… Ada yg bisa menolongin gw ga????

  39. mimin
    September 10th, 2008 at 15:44 | #39

    ansav baru sudah keluar yes bye-bye pcmav,welcome ansav v2 yes

  40. helmi
    September 10th, 2008 at 17:08 | #40

    Aku donlud update 5 koq terdetect trojan sama avast pro punya ku?

  41. Titahnyah
    September 10th, 2008 at 20:43 | #41

    Ya eyalah Pcmav gitu :), virus di kompi gw langsung pada ilang, btw2 gmn cara ngilangin kata2 infopalestina.com di ie gw….

  42. irfan
    September 11th, 2008 at 00:24 | #42

    Cara hapus virus kudoplaxz@kudoshop gmana??
    Ak udah pke PCMAV 1.6, tpi g’bsa jg ..
    Ksih solusi dunk ?!

  43. KKIVA
    September 11th, 2008 at 06:10 | #43

    Koq RTP.exe sama CLN.exe nya disangka backdoor sih sama McAfee ku yg selalu update, jadi langsung dibabat tuh. Betulin dwoonk

  44. September 11th, 2008 at 08:49 | #44

    Numpang download ya

  45. September 11th, 2008 at 08:51 | #45

    kok virus boot.exe belum di deteksi ama pcmav ya

  46. adhipati
    September 11th, 2008 at 11:23 | #46

    klo langsung download update 5,tanpa harus download update 1 sampai 4 bisa pa gak? thanks

  47. September 11th, 2008 at 11:49 | #47

    Tuh … tuh
    Mulai deh tersendat sendat, terus aja Build, build, build . . .
    Kapan mau majunya ?!

  48. September 11th, 2008 at 13:26 | #48

    to adhipati

    ga usah, langsung masukin update 5 aja.

    ada yang mau tau rik internet gratis ga? klik nama gw di atas.

  49. September 11th, 2008 at 13:35 | #49

    to: jk

    coba remove pake AV smadav, bisa diunduh di http://www.smada.co.nr

    to: danz

    ga usah mikirin buld mpe berkali2
    bentar lagi pcmav 2.0 valkyrie kluar, skarang lagi dalam proses pematangan, =)

  50. September 11th, 2008 at 13:45 | #50

    engine clamav 0.94 sudah ada dan bs diintegrasikan dg pcmav1.6. cr downloadnya sama dg cr download engine clamav 0.93x yg ada di readme pcmav.
    semoga berguna info ini

  51. September 11th, 2008 at 16:10 | #51

    hy pc media…… aq sering beli majalah pc media tiap bulan, maklum oskum (orang sayang komputer) tapi kok ada virus yang gx bisa di delete pake pc media and anti virus lain??? “torjan shutdowner” gimana ya crax nya buat hapus tu virus???? klo aq mo bertindak komputer qu langsung mati ndiri!!!! tolong mosukan demo virus torjan shutdowner di majalah pc media yng akan datang!!!! maju terus pc media!!!! orang indonesia cinta pc media!!!!

  52. Kim
    September 12th, 2008 at 10:51 | #52

    numpang nanya dong gimana cara ilangin virus pservermouse.exe punya gue kena gak bisa ilang sama pcmav 1.6 update 5.thx

  53. RianY2K
    September 13th, 2008 at 13:45 | #53

    gw dah up date pc mav + clam av tapi kok tiba2 muncul folder di dalam my documents yang nama foldernya “Video Aku&Pacarku” wah gimana neh…?

  54. September 19th, 2008 at 09:32 | #54

    wah ada virus naruto ?