Home > Analisa Virus, Antivirus, PCMAV Express, Pengumuman > PCMAV Express for Conficker

PCMAV Express for Conficker

March 22nd, 2009

PCMAV Express for Conficker

Apakah komputer Anda terinfeksi virus Conficker (alias Kido atau Downadup)? Jika ya, apakah Anda telah menggunakan antivirus terkenal, namun Conficker tidak mampu dibersihkan dengan tuntas? Tidak usah sedih apalagi kecewa. Kini PC Media, sebagai market-leader majalah komputer di Indonesia, menghadirkan PCMAV Express for Conficker yang saat ini merupakan *satu-satunya* antivirus khusus Conficker unggulan di dunia yang mampu memberikan solusi tuntas dalam mengatasi virus tersebut. Dan hal ini membuktikan bahwa PCMAV selalu menjadi antivirus kebanggaan Indonesia, sekalipun yang dihadapi adalah virus asing nan-canggih.

CATATAN: Dikarenakan begitu kompleksnya penanganan virus Conficker ini, terutama akibat penerapan teknologi rootkit-nya yang cukup rapi dan “indah”, arsitektur scan engine standar PCMAV 2.0 yang telah ada tidak dirancang dan tidak disiapkan untuk menangani virus jenis baru semacam ini. Untuk itulah mengapa PCMAV Express for Conficker ini hadir sambil menunggu terbitnya majalah PC Media 05/2009 yang akan memuat PCMAV rilis terbaru.

Berbeda dengan antivirus lainnya, PCMAV Express for Conficker dirancang secara khusus dan spesial untuk dapat mengenali secara akurat 100% dan membasmi tuntas Conficker hingga ke “akar-akarnya”, sekalipun virus ini memiliki teknik antidebugging, anti-VM, double-layer obfuscated code dan rootkit (siluman) yang termasuk canggih dan kompleks.

Perlu diketahui, walau PCMAV Express ini mampu mengenali secara akurat dan menuntaskan 3 varian dari Conficker (Conficker.A, B, & B-1) yang kami dapatkan dari sekian banyak pembaca setia majalah PC Media, namun hanya 2 varian utama (Conficker.A & B) yang diketahui dan kami yakini telah menyebar sedemikian luasnya ke ratusan ribu PC di tanah air. Jadi tidak benar bahwa pada saat ini virus Conficker yang masuk Indonesia memiliki ratusan hingga ribuan varian. Info sesat ini semata merupakan spekulasi segelintir pihak reseller/penjual/pembuat antivirus amatiran yang sama sekali tidak memiliki kompetensi memadai untuk menganalisa virus ini yang memang cukup kompleks. Walau begitu, tidak tertutup kemungkinan akan adanya varian baru Conficker. Silahkan kirim ke redaksi jika Anda menemukannya.

Selain itu, jika ada antivirus lain yang seakan-akan mampu mendeteksi begitu banyaknya varian virus ini (belasan hingga puluhan), maka dapat dipastikan bahwa pembuat antivirus tersebut telah terkecoh oleh teknik obfuscated code yang diterapkan pada virus ini, atau bisa juga akibat ketidakmampuan teknis pembuat antivirus tersebut yang hanya mengerti teknik pendeteksian sederhana/amatir dengan menggunakan hash (CRC, MD5, SHA). Dan secara teknis, antivirus jenis ini akan keok begitu Conficker aktif di memory.

Pertama dan satu-satunya di Indonesia, PCMAV Express for Conficker dilengkapi dengan teknologi RootScan terbaru nan-cerdas, yang secara aman mampu menembus hingga ke ring0 (kernel-mode) untuk mendeteksi virus berteknologi rootkit. Inilah kunci utama agar antivirus mampu membasmi rootkit sejenis Conficker. Sehebat apapun sebuah antivirus di dunia ini, selama Conficker mampu aktif dan bersembunyi di ring0, segala daya dan usaha antivirus tersebut untuk mendeteksi maupun membersihkannya dari kebanyakan konfigurasi system akan sia-sia belaka. Dan sepengetahuan kami, baru PCMAV Express inilah satu-satunya antivirus khusus Conficker di dunia yang menggunakan teknik canggih nan-unik semacam ini untuk menghalau virus tersebut dari memory dengan aman.

Selain itu, PCMAV Express ini pun dapat menuntaskan Conficker dan membersihkan settingan system yang telah terinfeksi dan mampu memulihkannya ke keadaan semula, termasuk mengaktifkan kembali services yang ia matikan. Sulit menemukan antivirus Conficker lain di dunia yang memiliki kemampuan seperti ini: bersih dan tuntas!

Sebagai tambahan, analisa lengkap virus Conficker ini, yang masih menjadi topik perbincangan hangat para peneliti antivirus di seluruh dunia, akan dimuat di majalah PC Media 05/2009 beserta rilis PCMAV terbaru yang mampu mengatasinya. Dan rangkuman FAQ analisa virus ini akan segera ditambahkan di blog ini. So, keep-in-touch!

Aturan Penggunaan:

  1. Pastikan user Anda memiliki hak setara Administrator.
  2. Non-aktifkan antivirus yang terinstall agar tidak mengganggu PCMAV Express.
  3. Pastikan sebelumnya bahwa komputer Anda *tidak* terkoneksi ke jaringan atau internet selama proses scan.
  4. Setelah selesai, sangat disarankan untuk melakukan restart dan scan ulang (jika perlu).
  5. Setelah virus berhasil dituntaskan, segera update/patch Windows Anda. PCMAV Express ini pun dapat mendeteksi apabila komputer Anda belum di patch.
  6. Pastikan seluruh PC yang telah terhubung di dalam jaringan juga telah bebas Conficker, sebelum PC Anda kembali terkoneksi ke jaringan.
  7. Pastikan password hak Administrator di PC Anda tidak mudah ditebak, karena Conficker memiliki kemampuan menyusup dengan melakukan “tebakan” terhadap password Administrator dengan kosakata umum yang ada dalam kamusnya. Gantilah password Anda dengan gabungan alphabet dan numerik agar tidak mudah ditebak.
  8. Jika langkah 3-7 di atas tidak Anda ikuti dengan baik, maka besar kemungkinan Conficker dapat menyerang kembali, sebagus apapun antivirus yang Anda gunakan.

Download Now!

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail
  1. danQ
    May 8th, 2009 at 09:45 | #1

    kompie gue baru aja kena conficker.A dan aku coba pake pcmav express hasilnya keren virusnya hilang sama sekali, thanks pcmav maju terus….

  2. dark angel
    May 8th, 2009 at 18:42 | #2

    ga ada updatetannya ya pcmav-express-for-conficker…???

  3. dede
    May 11th, 2009 at 15:58 | #3

    Terima kasih pada team PCMAV atas removal khusus conficker. Benar benar efektif membersihan virus ini sampai ke akar akarnya. Selama ini removal yang lain hanya membersihkan virus di memory dan file, tapi pcmav express ini membersihkan sampai ke registry dan menganjurkan update windows yang cocok untuk mencegah penularan. Sangat luar biasa, bravo team PCMAV.

    Saya minta tolong dibuat juga removal virus alman.
    karena virus ini selalu kambuh setelah dibersihkan. Removal Alman dari avg tidak membersihkan sampai tuntas karena virus kembali mendownload diri sendiri dari internet. Mohon bantuannya

  4. eeeeeeee
    May 15th, 2009 at 14:33 | #4

    Saya udah ikutin semua langkah2 di atas, tapi kenapa saya masih blom bisa buka situs2 yang diblok sama conficker ya?

  5. Mario
    May 27th, 2009 at 14:27 | #5

    Dgn PCMAVExpress tidak bisa scan Drive yang lain selain C: ,jadi tetap tidak bisa ke detect Reyclernya. Mungkin ada Bp/Ibu yang bisa bantu? Karena dgn PCMAV 2.0 virus Recycler tidak terdeksi juga.Terimakasih atas bantuannya.

  6. maxrax
    June 1st, 2009 at 22:07 | #6

    masih belum coba nih AV,,tapi dah pake PCMAV yang baru,,ke detect tapi gak berhasil…sialnya lagi udah pake berbagai metode..sampe pake WIN MiniPE tetep aja gak bisa ngelacak nih virus,,,rapi jali broo,,,,,,ntar q coba deh coz lapie sendiri yang kena virus

  7. mama najwa
    June 12th, 2009 at 23:07 | #7

    saya sudah pakai pc mav express dan windows patch, katanya file infected = 0, tapi kalau discan pakai pcmav 2,0c masih tetap ada dan ‘can’t be cleaned’, bagaimana ya caranya terbebas

  8. mugoo
    June 13th, 2009 at 09:24 | #8

    on May 4th, 2009 at 1:14 pm

    pcmedia mengetahui virus kok cpet bgt!,antipirus yg laen aja belom tau!,kok pcmav udah!,sampe ngerti ampe ke akar2nya,trus bisa ngapus walaw lagi aktip,apa situ juga yg buat virusnya?

    ia tuhh..kayanya yg buat antivirus juga yg buat virus nya..kaya pendekar cina jaman dulu..bikin racun trus bikin penawarnnya…nyampe berebutan tu penawar..wkwkwkw ga nyambung ya..biarin lahh…

  9. Rizal
    June 17th, 2009 at 11:46 | #9

    maksudnya PCMAV express buat cleaning lebih maksimal?

  10. Iroent
    June 29th, 2009 at 01:37 | #10

    PCMAV + CLAMAV + AVG 8.5
    OKE PUNYA…….
    THANK’S MR.ANTON

  11. marten
    June 29th, 2009 at 10:14 | #11

    klo confliker di usb di skan ilang gak?klo usbnya di format ilang gak?.. klo gw seh dolo pernah kena virus full house trus jadi banyak recycler ama autorun gitu…yaudah gw pke avast pro,, emang sih virusnya bersih ..tapi file windowsnya juga bersih

  12. codec27
    June 29th, 2009 at 11:09 | #12

    hey you…. all
    i was update my conficker. can’t destroy with other antivirus or super pcmav. waiting to infection!!!!!

  13. codec27
    June 29th, 2009 at 11:22 | #13

    hey pcmav, you forget one way to kill my conficker. hahahaha….. conficker can’t killed with pcmav. i’m rebuild it strongly, do you know.

  14. Sky
    June 29th, 2009 at 21:50 | #14

    w juga pernah kena yg namanya virus conficker ini …
    tp waktu w bersihin pake PCMAV yg biasa gk bisa kehapus,pake AVG juga gk bisa.
    akhirnya w pake Kaspersky baru bersih tuh konficker..
    tp kalo muncul lg, bisa pake PCMAV Ekspress..

  15. ulhy muke
    June 30th, 2009 at 07:22 | #15

    makasih kepada pembuat web in atas semua bantyuannya terhadap warga indonesia.. untuk membasmi semua virus…

    saya bangga karya dan produk indonesia…

    semoga negara kita bisa berkembang cepat disemua bidang terutama di bidang IT.. amin…

  16. rudi
    June 30th, 2009 at 11:18 | #16

    wah salut..nich..sama pengembang antivirus PCmedia..jd pengn mempelajari tknik programming building antivirus…

  17. D.loverzz
    June 30th, 2009 at 23:04 | #17

    good luck to PCMAV…….

  18. sss
    July 2nd, 2009 at 13:46 | #18

    sorry pemula, kenapa di windows visku ini kok not responding melulu ya, ada yang bisa bantu

  19. conficker_infected
    July 9th, 2009 at 23:33 | #19

    Good… good.. keep_up_the_Good_work_!!!
    —dua JEMPOLS—

  20. heri
    July 17th, 2009 at 14:20 | #20

    Aku udah coba pcmav express for conficker tp knapa tetep kagak mempan ya…? kompiku tetep masih ada folder recyler nya…! mohon pencerahannya…!

    Trims…!

  21. jimat
    July 26th, 2009 at 15:36 | #21

    J:\RECYCLER\S-5-3-42-2819952290-8240758988-879315005-3665\jwgkvsq.vmx [ – File locked by another application or operating system.]
    Apakah ciri-ciri flash disk kena conficker…thx

  22. Joko
    July 27th, 2009 at 10:03 | #22

    Kayaknya memang sudah muncul conficker versi baru, tolong diupdate versi expressnya, soalnya versi ini yang bisa memperbaiki registri yang sudah dirusak conficker.

  23. Crackhag
    August 12th, 2009 at 14:05 | #23

    Gimana Buat Parameter for Advance User? Bantuin donk. Thx.

  24. Bram
    August 23rd, 2009 at 05:21 | #24

    Gimana dowload PCMAV Express for conficker sih? Kok keluarnya cuman comment “Download Link: Please wait… link is loading…” sampai 1 jam gua tungguin cuma itu yang nongol. Gimana doong ………………..!

  25. wie
    September 1st, 2009 at 00:08 | #25

    kenapa waktu di RUN, PCMAV express for conficker hanya scanning drive C..? drive yang lain termasuk removable disk tidak discan..?

  26. January 27th, 2010 at 14:06 | #26

    Conficker banyak macamnya, bikin pusing bagi yan belum tahu solusinya…. Omong punya omong ada versi yang lebih update gak bosssssssssss……

    Thanks yooo pencerahannya

  27. Akbara
    February 7th, 2010 at 02:08 | #27

    Sebenarnya,,,,,kalau kita gak ganti2 pasangan,,,,& Gak colok sana sini ditempat yang gak aman…pasti aman dari virus ..LOL. Sebenarnya yang lebih ditakuti itu SPYWARE, ADWARE dan sejinisnya..bikin internet jadi lemot. kan harga internet Indonesia masih mahal bro. Kalau virus2 lokal mah paling cuma rusak registry, sembunyiin file dan sejinisnya (Maklum org indonesia lebih suka merusak/bangga kali yah?). biasakan view show hiden filenya dibuat ON. hati2 sama autorun,,desktop.ini dan file yg gak dikenal (terutama flashdisk). GAK ADA YG NAMANYA BEBAS VIRUS 100%. Selalu ada yang lebih jago!!!! GOOD HACKER VS BLACK HACKER.

  28. Bian
    February 7th, 2010 at 12:50 | #28

    setuju !
    bahkan dicrack & patch game pun banyakan ada virusnya, minimal ada usaha utk spionase komputer penggunanya. jadi kalo McAfee ato Avira suka ngedetek keygen sbg virus, blom tentu false positive.

    @developer PCMAV: boleh lah pake database external buat PCMAV Express for Conficker atau adain fasilitas autocheck update.

  29. February 28th, 2010 at 00:52 | #29

    saya dri malaysia..
    pcmv ada 2 kan??
    apa bezanya??

Comment pages
1 4 5 6 380
Comments are closed.