Home > Analisa Virus, Antivirus, PCMAV Express, Pengumuman > PCMAV Express for Conficker

PCMAV Express for Conficker

March 22nd, 2009

PCMAV Express for Conficker

Apakah komputer Anda terinfeksi virus Conficker (alias Kido atau Downadup)? Jika ya, apakah Anda telah menggunakan antivirus terkenal, namun Conficker tidak mampu dibersihkan dengan tuntas? Tidak usah sedih apalagi kecewa. Kini PC Media, sebagai market-leader majalah komputer di Indonesia, menghadirkan PCMAV Express for Conficker yang saat ini merupakan *satu-satunya* antivirus khusus Conficker unggulan di dunia yang mampu memberikan solusi tuntas dalam mengatasi virus tersebut. Dan hal ini membuktikan bahwa PCMAV selalu menjadi antivirus kebanggaan Indonesia, sekalipun yang dihadapi adalah virus asing nan-canggih.

CATATAN: Dikarenakan begitu kompleksnya penanganan virus Conficker ini, terutama akibat penerapan teknologi rootkit-nya yang cukup rapi dan “indah”, arsitektur scan engine standar PCMAV 2.0 yang telah ada tidak dirancang dan tidak disiapkan untuk menangani virus jenis baru semacam ini. Untuk itulah mengapa PCMAV Express for Conficker ini hadir sambil menunggu terbitnya majalah PC Media 05/2009 yang akan memuat PCMAV rilis terbaru.

Berbeda dengan antivirus lainnya, PCMAV Express for Conficker dirancang secara khusus dan spesial untuk dapat mengenali secara akurat 100% dan membasmi tuntas Conficker hingga ke “akar-akarnya”, sekalipun virus ini memiliki teknik antidebugging, anti-VM, double-layer obfuscated code dan rootkit (siluman) yang termasuk canggih dan kompleks.

Perlu diketahui, walau PCMAV Express ini mampu mengenali secara akurat dan menuntaskan 3 varian dari Conficker (Conficker.A, B, & B-1) yang kami dapatkan dari sekian banyak pembaca setia majalah PC Media, namun hanya 2 varian utama (Conficker.A & B) yang diketahui dan kami yakini telah menyebar sedemikian luasnya ke ratusan ribu PC di tanah air. Jadi tidak benar bahwa pada saat ini virus Conficker yang masuk Indonesia memiliki ratusan hingga ribuan varian. Info sesat ini semata merupakan spekulasi segelintir pihak reseller/penjual/pembuat antivirus amatiran yang sama sekali tidak memiliki kompetensi memadai untuk menganalisa virus ini yang memang cukup kompleks. Walau begitu, tidak tertutup kemungkinan akan adanya varian baru Conficker. Silahkan kirim ke redaksi jika Anda menemukannya.

Selain itu, jika ada antivirus lain yang seakan-akan mampu mendeteksi begitu banyaknya varian virus ini (belasan hingga puluhan), maka dapat dipastikan bahwa pembuat antivirus tersebut telah terkecoh oleh teknik obfuscated code yang diterapkan pada virus ini, atau bisa juga akibat ketidakmampuan teknis pembuat antivirus tersebut yang hanya mengerti teknik pendeteksian sederhana/amatir dengan menggunakan hash (CRC, MD5, SHA). Dan secara teknis, antivirus jenis ini akan keok begitu Conficker aktif di memory.

Pertama dan satu-satunya di Indonesia, PCMAV Express for Conficker dilengkapi dengan teknologi RootScan terbaru nan-cerdas, yang secara aman mampu menembus hingga ke ring0 (kernel-mode) untuk mendeteksi virus berteknologi rootkit. Inilah kunci utama agar antivirus mampu membasmi rootkit sejenis Conficker. Sehebat apapun sebuah antivirus di dunia ini, selama Conficker mampu aktif dan bersembunyi di ring0, segala daya dan usaha antivirus tersebut untuk mendeteksi maupun membersihkannya dari kebanyakan konfigurasi system akan sia-sia belaka. Dan sepengetahuan kami, baru PCMAV Express inilah satu-satunya antivirus khusus Conficker di dunia yang menggunakan teknik canggih nan-unik semacam ini untuk menghalau virus tersebut dari memory dengan aman.

Selain itu, PCMAV Express ini pun dapat menuntaskan Conficker dan membersihkan settingan system yang telah terinfeksi dan mampu memulihkannya ke keadaan semula, termasuk mengaktifkan kembali services yang ia matikan. Sulit menemukan antivirus Conficker lain di dunia yang memiliki kemampuan seperti ini: bersih dan tuntas!

Sebagai tambahan, analisa lengkap virus Conficker ini, yang masih menjadi topik perbincangan hangat para peneliti antivirus di seluruh dunia, akan dimuat di majalah PC Media 05/2009 beserta rilis PCMAV terbaru yang mampu mengatasinya. Dan rangkuman FAQ analisa virus ini akan segera ditambahkan di blog ini. So, keep-in-touch!

Aturan Penggunaan:

  1. Pastikan user Anda memiliki hak setara Administrator.
  2. Non-aktifkan antivirus yang terinstall agar tidak mengganggu PCMAV Express.
  3. Pastikan sebelumnya bahwa komputer Anda *tidak* terkoneksi ke jaringan atau internet selama proses scan.
  4. Setelah selesai, sangat disarankan untuk melakukan restart dan scan ulang (jika perlu).
  5. Setelah virus berhasil dituntaskan, segera update/patch Windows Anda. PCMAV Express ini pun dapat mendeteksi apabila komputer Anda belum di patch.
  6. Pastikan seluruh PC yang telah terhubung di dalam jaringan juga telah bebas Conficker, sebelum PC Anda kembali terkoneksi ke jaringan.
  7. Pastikan password hak Administrator di PC Anda tidak mudah ditebak, karena Conficker memiliki kemampuan menyusup dengan melakukan “tebakan” terhadap password Administrator dengan kosakata umum yang ada dalam kamusnya. Gantilah password Anda dengan gabungan alphabet dan numerik agar tidak mudah ditebak.
  8. Jika langkah 3-7 di atas tidak Anda ikuti dengan baik, maka besar kemungkinan Conficker dapat menyerang kembali, sebagus apapun antivirus yang Anda gunakan.

Download Now!

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail
  1. March 29th, 2009 at 09:40 | #1

    thanks ya PCMAV, aq udah coba n hasilnya ada yg kedetek tpi ada jg yang ga. aq mo nanya, PCMAV express yg didownload tuh bisa buat semua PC ga? soalnya ada PC yang jelas2 ada Confickernya (Recycle & Autorun.inf) tapi ga kedeteksi/kehapus. Gimana ini, tolong penjelasannya di amaancis@yahoo.com

  2. nabuku
    March 30th, 2009 at 15:49 | #2

    blom prnah komennya smpe 200-an, hebat =D>

  3. ngurah
    March 30th, 2009 at 21:07 | #3

    sy cm pngn bg pngalaman pertama sy saat men-scan komputer tg penuh virus. saat itu kmptr dkantor terkena virus amburadul.yah…efeknya lumayan jg seh. semua system tool pd windows tidak bs digunakan. lalu sy cb men-scan komputer pake PCMAV. Namun, saat sy jalankan dari flashdisk, malah PCMAV ikut ‘dihabisi’ oleh tu virus. kemudian sy cb dg cara burn folder PCMAV (setelah di-rename)yg telah lengkap terintegrasi dg Clamav ke CD. eee……..ternyta virus di komputer jd kinclong deh. bersih tak berbekas. stelah itu, tinggal di-restart n buerez duehh. Jd, kalo ingin men-scan komputer, lebih baik jalankan PCMAV dari CD aj biar PCMAV tenang bekerja n tak terusik.

  4. E-Joule
    March 31st, 2009 at 06:34 | #4

    sudah hampir 2 tahun saya menggunakan PCMAV+clamav yg digabung dgn AVG. memang s4 terjadi bbrp kali konflik/salah sangka dimana AVG menyangka pcmav dianggap virus. yang terakhir kali justru file pcmav express 4 conficker, disangka virus trojan horse SHeur 2.YDT oleh AVG, shg masuk ke virus vault baik yg di dalam kompresan(zip) maupun yg sudah diekstrak. Mungkin rekan lain ada solusi ato pengalaman ttg hal ini.

  5. abi
    March 31st, 2009 at 16:30 | #5

    komputerku setelah aku scan PCMAV Express for Conficker ternyata kena virus itu, tp yg jadi masalah kenapa setelah itu selalu restart sendiri setiap 5 menit. apa karena blom aku update itu patch windows-nya? gmn cara update itu patch windows XP-ku krn komputerku tidak nyambung langsung dgn internet

  6. km dmn dgn sapa semalam berbuat apa!
    March 31st, 2009 at 20:37 | #6

    PEACE AAH..

  7. dika
    April 1st, 2009 at 09:03 | #7

    maaf, saya mau konsul nih,
    saya duga laptop saya sudah terjangkit conficker karena saat saya mau update antivirus dan membuka situs yang berhubungan dengan antivirus tidak bisa.
    saya sudah mencoba menggunakan pcmav for conficker tapi kok confickernya tidak bisa hilang ya?
    mohon bantuannya,
    terima kasih

  8. butuh pertolongan
    April 1st, 2009 at 09:17 | #8

    maaf, saya mau konsul nih,
    saya duga laptop saya sudah terjangkit conficker karena saat saya mau update antivirus dan membuka situs yang berhubungan dengan antivirus tidak bisa.
    saya sudah mencoba menggunakan pcmav for conficker tapi kok confickernya tidak bisa terdeteksi dan yang di scan hanya C saja?
    apa benar begitu?
    mohon bantuannya,
    terima kasih

  9. KatakBerenang
    April 1st, 2009 at 14:55 | #9

    GOOD JOB…… jgn mau kalah kita ma india yg udah keluarin Anti Virus Quickheal. kita sebagai orang indo juga harus buktiin bahwa kita juga Tangguh dalam IT.
    Succes Bro.
    TERUS MAJU!!!!
    cuman bisa kasih semangat aja,

  10. riq
    April 1st, 2009 at 16:08 | #10

    thanks buat team pc media yang udah buat antivirus ini.
    udah donlot…maju terus pc media…
    n yg penting..keep free…hehehehe

  11. JanganMenghinaDonk
    April 2nd, 2009 at 13:46 | #11

    Sukses terus buat PCMAV, buat yg merasa kurang suka dengan komentar orang lain TOLONG jangan mengkritik dengan hinaan donk, apresiasikan kemarahan anda denga bahasa yang lebih membangun, ckckckck…..

  12. armin
    April 3rd, 2009 at 12:07 | #12

    dimana dan bagaimana jika saya ingin mendownload programnya ?

  13. April 4th, 2009 at 21:41 | #13

    @armin
    di majalah PC Media edisi 05/2009 km bisa mendapatkan PCMAV Express Cleaner for Conficker

  14. Edo
    April 5th, 2009 at 19:41 | #14

    Kenapa antivirus Conficker ini pada saat setelah saya download dan saya ekstract oleh antivirus AVG menjadi berstatus virus Trojan Horse???

  15. me
    April 5th, 2009 at 20:39 | #15

    ane bisa dowload aplikasi ini di mana y??

  16. Nizoux
    April 7th, 2009 at 07:42 | #16

    OK Bos Tenkyu
    Maju Terus PCMAV

  17. ando
    April 7th, 2009 at 15:19 | #17

    gimana sih cara ngirim sampel file yang dikarantina?

  18. budi
    April 8th, 2009 at 08:31 | #18

    Buat Pengamat Thread PcMav, avast bukan antivirus lokal bung!!! mungkin yang anda maksud ansav (antivirus lokal). kalau avast sudah tebukti banyak membasmi virus.

  19. enriko
    April 8th, 2009 at 13:18 | #19

    budi yang baik,
    sorry numpang lewat comment di sini…
    karena comment yg telah anda buat terdahulu tentang matrox… sepertinya kurang lengkap infonya tanpa menjelaskan bagaimana memunculkan filesnya maxtrox ini yg saya yakini telah meng-hidden-kan filesnya..sehingga tidak mudah utk men-deletenya. mohon diajarkan caranya memunculkan files aslinya maxtrox ini…? karena yg saya temui cuma pre view nya saja..dari si maxtrox ini..
    saya pakai avast 4.8…tapi files si maxtrox teteup ada walaupun penampilannya sdh hilang tapi saya yakin dia lagi cari2 sela lagi buat ngejalanin aksinya lagi…ini ditandai dengan blip-blip(berkedip-kedip) di explore files.bener gak ?
    terima kasih sebelumnya.

  20. April 8th, 2009 at 15:49 | #20

    kalah lawan type C-2

  21. handy
    April 8th, 2009 at 18:21 | #21

    check

  22. handy
    April 8th, 2009 at 18:27 | #22

    notebook gw skrg abis riwayatnya..
    HD gak detect lagi abis kena 6 biji conficker..
    waktu itu gw coba scan pake PCMAV anti conficker tapi lolos..
    begitu gw scan pake PCMAV yg update’an paling akhir baru kena tuh 6 biji conficker nyerang di file game DIABLO gw (.dll)
    Tp ga bisa d heal, akhirnya gw karantina semua..
    beresss? no..
    setelah log off trus gw coba log on lagi tenyata udah gak bisa, please insert boot system..
    buset HD udah gak detect lagi..
    Alhasil gw muusti ganti HD baru, T_T’
    ilang sudah pekerjaan gw selama 2 thn… hiks hiks hiks…

  23. muiz
    April 9th, 2009 at 10:51 | #23

    pak saya mau tanya?
    1. netbook saya kok task managernya hilang trus folder optionnya gak berfungsi dan sering keluar kotak dialok windows-no disk?bagaimana cara mengatasinya mohon balasannya, trims

  24. bram_sugi
    April 14th, 2009 at 07:56 | #24

    Kenapa PCMAV-CLN 2.0a kalo dah dipakai lalu exit, kemudian dipakai lagi tidak bisa (harus restart dulu). Gimana nih bru ?

  25. ngeyel
    April 16th, 2009 at 15:41 | #25

    Nce inpo Gan, langsung ke TKP…

  26. Fhahry
    April 17th, 2009 at 14:54 | #26

    Mohon maaf, gw masuk ke sini.
    dimana Q bisa dapat PCMAV express ??
    nih ada virus Patah hati yang menginfeksi file JPG dan dijadikan exe oleh virus tersebut. tolong donk… ada yang punya AVnya or removalnya gak ..?
    Thx..

  27. Mr. Green
    April 18th, 2009 at 23:11 | #27

    Mas, kalo conficker.C, conficker.D, dan conficker.E udah bs kedetect? Cz komputerku kena conficker tp ga ke detect jg sama PCMAV Express..
    Help me!!!

  28. April 21st, 2009 at 08:41 | #28

    Bisa ga di pake di Windows 2003 Server Enterprise?
    Kl bs gmana dan apa yg hrs saya lakukan?

  29. Hantu Api
    April 25th, 2009 at 10:27 | #29

    Ada yang tahu nggak cara menggunakan PCMAVExpress pada OS. Windows ME?
    Nggak bisa jalan tuh!!!!

  30. April 25th, 2009 at 19:07 | #30

    kok. PCMAV-CLN sama RTP ver.2.0di komp saya nggak bisa jalan ya… ???
    Kalo di buka ada pop-up yang berisi PCMAV is broken by virus please copy origin folder intinya..!
    BIngung!
    pada hal udah saya copy lagi kok ke hardisk saya!PCMAV nya!
    cuman bisa di jalankan langsung dari CD??
    Kenapa yah!
    bantu dong!

  31. misamisa
    April 25th, 2009 at 21:58 | #31

    gimana caranya ngscan flashdisk? soalnya pcmav express cuman bisa scan drive c???

  32. April 27th, 2009 at 01:40 | #32

    jiah.. mantap PCMAV.. ada harapan nie dapat bonus 3M.. hehehe..

  33. April 27th, 2009 at 01:53 | #33

    virus ini saya taunya dr e-lifestyle, yg katanya mampu bwt backdoor dr kelemahan OS itu sendiri n bla..bla..
    btw “2 tumbs up” bwt pcmav

    @admin
    izin unduh… “process in progress”

  34. Dede
    April 27th, 2009 at 08:44 | #34

    Thank …’s, Saya kemaren melihat preview ini di Metro TV,.Masih ada ya orang beternak virus, ???

  35. herry ramachy
    April 27th, 2009 at 12:25 | #35

    hihihihihi saya pernah pake pcmav memang mantap brooo… tp kok klo pcmavnya nggak di update,pcmav nya di deteksi virus pleh AV (saya pake KIS7 yg saya update tiap hari) lain kok bisa yaaa…

  36. April 27th, 2009 at 16:21 | #36

    downlodnya dimana yah?

  37. kurcaci
    April 27th, 2009 at 17:04 | #37

    wuih hebat pcmav…

    buatlah Indonesia bangga terus

  38. zamil
    April 27th, 2009 at 20:55 | #38

    PUSINGGGGGGGGG,

  39. zamil
    April 27th, 2009 at 21:00 | #39

    coba di dunia ini kaga ada computer,pasti kaga ada juga tuhh,…yang namanayah jenis virus apapun!
    PUSUINGGGGGG,…….

  40. puragabus
    April 28th, 2009 at 14:48 | #40

    Kayaknya laptop saya udh terjangkit conflicker nih.. soalnya indikasinya mirip sama yang dijelasin:
    -gak bisa buka situ internet
    -gak bisa update windows
    -gak bisa buka antivirus
    Saya sdh punya PCmav express conflicker, tp begitu saya scan hasilnya tidak ada virus yang terdeteksi.
    Apakah kemungkinannya saya terkena conflicker varian lain?.. mohon jawabannya terima kasih

  41. windri
    April 28th, 2009 at 15:57 | #41

    handpone aku juga pernah kena virus Conficker tapi semuanya sudah aku bereskan dengan antivirus kesayanganku

  42. snack cocobi
    April 28th, 2009 at 15:58 | #42

    sekedar informasi

    handpone aku juga pernah kena virus Conficker tapi semuanya sudah aku bereskan dengan antivirus kesayanganku

  43. Rudy Sugandi
    April 28th, 2009 at 16:30 | #43

    Bapak2 dan Ibu2 mohon petunjuknya,
    Sku pakai Srver 2003 strd lalu sy buka computer management ->open files, semua file exe di buka oleh administrator, aku sdh aktifkan pcmav2.0a rtp dan sdh di cln yg anehnya sizenya file rtp exe betambah besar, pcmavexpress error kernel driver cannt be installed
    Pse help…help,
    Thanks alot

  44. nana
    April 29th, 2009 at 14:35 | #44

    kok aku pakai tetap tidak terdeteksi cobfikernya ya?

  45. ahmad
    May 3rd, 2009 at 11:38 | #45

    Saya ingin nanya, apakah PC mav express ini bisa meng-scan portable sperti hard disk external?
    Karena setelah saya coba, nampaknya dia hanya meng scan drive di kompi saya saja…

  46. pcmav lover
    May 3rd, 2009 at 16:09 | #46

    @ahmad
    PCMAV express for Conficker cm bs ng-scan drive sistem sj (C:)

    mgkn ke dpn nya PC Media bs munculin PCMAV express for Conficker utk drive external jg

  47. FIKAR
    May 3rd, 2009 at 17:23 | #47

    hello pc media.
    gw baru coba tuk pake confiker.ap harus terus d update???

  48. syarhyna
    May 4th, 2009 at 01:08 | #48

    ada gak yah tools bwt conficker removal di harddisk external?
    HD saya kena conficker.. saya udah pake KidoKiller dari Kaspersky tp ternyata emg cm scan drive C aja.. sama ky PCMav Express..

    sbnrnya virusnya kedetect ama PCMAv 2.0 & KIS7.. tp GAK BISA DIDELETE..

    Ada yg bs bantu?
    Mohon pencerahannya..
    Terimakasih..

  49. May 4th, 2009 at 13:14 | #49

    pcmedia mengetahui virus kok cpet bgt!,antipirus yg laen aja belom tau!,kok pcmav udah!,sampe ngerti ampe ke akar2nya,trus bisa ngapus walaw lagi aktip,apa situ juga yg buat virusnya?

  50. cintalaura
    May 4th, 2009 at 14:48 | #50

    mohon perhatiannya:

    1. buat caliph: ati2 mas klo bicara! sebuah antivirus mengetahui adanya virus baru di pengaruhi banyak faktor, diantaranya:
    a. rajin tidaknya tim builder antivirus memantau perkembangan virus.
    b. ada tidaknya pihak yang melaporkan/mengirim sampel file yang terinfeksi virus untuk di analisa
    c. cepat tidaknya proses analisa
    d. cepat/lambatnya pempublikasian hasil analisa thd suatu virus dengan mempertimbangkan banyak hal, termasuk didalamnya strategi pemasaran: seperti, apakah akan di bundel dalam cd+majalaH, atau lgs di kabarkan melalui website secepatnya, dll. asas praduga tak bersalah harus kita terapkan dalam menulis/menyampaikan suatu ide/komentar sampai ada bukti yang kuat.

    2. UCAPAN terimakasih buat tim builder pcmav, sejak gwe make pc mav komputer gwe tetap aman2 ajah tuh, browsing sering, ganti2 warnet sering, make usb juga sering, sejak make pcmav+antivirus lainnya komputer jadi aman terkendali.
    3. tips buat anda agar aman:
    a. nonaktifkan fungsi autorun/lgs deteck isi flashdisk
    b. gunakan pcmav asli yang berasal dari CD/DVD hasil beli bersama majalah PCmav, jika hasil donload dari web manapun jelas ke asliannya tidak di jamin 100%, bisa jadi sudah di edit untuk tujuan2 tertentu
    c. pasangkan pc mav dengan antivirus(luar negeri) lainnya yang menurut anda bagus, jadi jgn gunakan pcmav saja sebab tidaklah ada antivirus yang 100% sempurna mendetek semua virus di dunia.
    d. saya sendiri menggunakan banyak antivirus yang saya pakai bergiliran.(pcmav20abuild4 cuma ini yang murni dari CD/DVD, norman security suite,norman malware cleaner, kaspersky2009,ansav,avast, NOD32, Fsecure,avira dll ) yang sering saya gunakan bersama2 adalah NOD32/NSS + pcmav atau KAV2009+pcmav
    d. gunakan PCmav cleaner dulu scan semua drive+memory, lalu cure atau karantine klo ketemu virus>>>exit tanpa restart, keluar pcmav trus gunakan antivirus yang lain, nod32/NSS atau KAV2009 atau avira, atau fsecure atau avast, ansav dll yang kamu punya, jika kedeteck virusyang lain lagi cure/clean/karantine, baru deh restart. abis restart baru deh jalanin ansav buat nampilin task manager, regedit, dll
    e.setelah itu tutup ansav , jalanin pcmav cleaner sekali lagi,trus tutup(diandainkan udah bersih) trus aktifkan rtp exe atau alternatif lainnya aktifkan antivirus yang lain.
    f. minta bantuan teman yang sudah advanced untuk menghapus file sisa bawaan virus dan memperbaiki registry.
    g. jgn manja!!, janganlah segala sesuatu minta di kasih tau dari orang lain, carilah informasi di internet untuk memperdalam pengetahuan tentang virus, cara pencegahan, membasmi dan pasca membasmi virus. luangkanlah sedikit waktu untuk hal ini, anda akan merasa lebih puas dan bangga apabila bisa menangani virus sendiri. mari kita mulai membangun etos berfikir bangsa indonesia untuk menjadi lebih baik agar bisa bersaing di dunia(sehingga kita tidak hanya bangga mampu membeli tapi juga membuat, yah minimal klo belom bisa membuat bisa menggunakan dengan benar)
    h. rutin lakukan scan/update antivirus minimal 1 minggu sekali(kudu, harus, musti, wajib, harus mau, klo gak mau gwe jitak!, klo mau tetep aman ya harus rajin, jaman sekarang klo mau data tetep aman musti berkorban waktu)
    g. buat yang malas untuk rajin mencari tau tentang virus dan sejenisnya, satu kata buat lo EGP!, hidup2 elo, kompie2 elo, data2 elo, yang kena elo, ngapain gwe pusing, gwe cuma bisa senyum (ngeliat yang malas cuma bisa mengeluh, tinggal make kok ngeluh, beli yang asli juga mungkin enggak tuh dia, tinggal baca caranya ajah malas, akhirnya salah makenya, rusak datanya, nyalahin antivirusnya, ya ampun ayo sadarlah cepat mulai perdalam informasi dan kemampuan dan kemampuan anda dalam menangani virus, malware, trojan atau apalah yang sejenisnya. komputer ada, duit punya, warnet banyak, toko majalah bekas banyak, kurang apaaa lagiii?????!!!)

Comment pages
1 3 4 5 6 380
Comments are closed.