Home > Analisa Virus, Antivirus, Pengumuman > Ilusi.vbs: PCMAV 2.0c Update Build3

Ilusi.vbs: PCMAV 2.0c Update Build3

Update Build3 hadir dengan penambahan 10 pengenal varian virus baru. Bagi Anda pengguna PCMAV 2.0c sangat disarankan segera melakukan update, agar PCMAV Anda dapat mengenali dan membasmi virus lebih banyak lagi. Dan untuk mendapatkan dan menggunakan update PCMAV ini, Anda cukup menjalankan PCMAV Cleaner (PCMAV-CLN.exe), tentunya komputer harus dalam keadaan aktif terhubung ke Internet (non-proxy). Fitur Automatic Updates dari PCMAV akan secara otomatis men-download dan meng-update database dari PCMAV.

Namun bagi Anda yang ingin mendapatkan file update tersebut secara manual, Anda bisa men-download file-nya melalui beberapa link ini: SendSpace.com, ZippyShare.com (mirror), atau Badongo.com (mirror). Letakkan file hasil download tersebut (update.vdb) ke dalam folder \vdb. Jika sebelumnya telah terdapat file update yang lama, Anda cukup menimpanya. Pastikan sekali lagi, bahwa nama file update adalah update.vdb, jika berbeda, cukup ubah namanya. Dan nanti saat Anda kembali menjalankan PCMAV, ia sudah dalam keadaan kondisi ter-update.

Pesan virus. Ilusi.vbs. Virus VBScript ini menciptakan file ajum_dnbs_uinsgd_unibi.dll.vbs, autorun.inf, dan sebuah file pesan 622270253382.txt, pada setiap root drive yang ia temukan. File-file ini diberi attribut hidden kecuali file pesan. Pada direktori Windows, juga akan terdapat fileย ajum_dnbs_uinsgd_unibi.dll.vbs. Cara yang paling mudah mengenali apakah komputer Anda telah terinfeksi oleh virus ini atau belum adalah dengan melihat informasi System Properties, karena virus ini mengubah RegisteredOrganization menjadi “…….2007…….” dan RegisteredOwner menjadi “ILUSI PanszoreShell32-01”.

Daftar tambahan virus hingga PCMAV 2.0c Update Build3:
Angelo-Ankrink.C
Autoit.DU
Autoit.DV
Autoit.DW
Autoit.DX
Autoit.DX.inf
Bluedemons.vbs
Bluedemons.vbs.inf
Getrawen.B
GhostyNet.C
Hitem
Hitem.inf
Ilusi.vbs
Ilusi.vbs.inf
Ilusi.vbs.txt
Juliet
Juliet.inf
Juliet.txt
Lucu.B
Mosquitos
Mrx.A
Mrx.B
Nelram
PutriEor.vbs.A
PutriEor.vbs.B
PutriEor.vbs.html.A
PutriEor.vbs.html.B
PutriEor.vbs.inf
PutriEor.vbs.txt
Soundvc
Soundvc.doc
Soundvc.lnk

Categories: Analisa Virus, Antivirus, Pengumuman Tags:
  1. Irr 07
    June 19th, 2009 at 21:46 | #1

    horreee,,aq pertama,,numpang sedoottt ahh,,hehhehhe

  2. cintalaura
    June 19th, 2009 at 22:05 | #2

    no 2 cihuyyy

  3. ArSip
    June 19th, 2009 at 22:13 | #3

    ke-3.. ๐Ÿ™‚

  4. June 19th, 2009 at 22:14 | #4

    no. 3 yes..
    buat yg problem download .vdb bisa download di link ini..
    bravo terus buat pcmav yach..

  5. ArSip
    June 19th, 2009 at 22:16 | #5

    ko majalah pcmedia yg ekonomis blm ada siihh..??
    ko makin kurng ampuhh aja nii..??

  6. ArSip
    June 19th, 2009 at 22:19 | #6

    @Klik disini
    maaf bos no 3 udh kduluann.. hihihihi..

  7. kolio
    June 19th, 2009 at 23:17 | #7

    hore masuk sepuluh besar

  8. kolio
    June 19th, 2009 at 23:17 | #8

    hore masuk sepuluh besar sekali lagi

  9. kolio
    June 19th, 2009 at 23:18 | #9

    hore masuk lagi sepuluh besar
    juara sembilan

  10. kolio
    June 19th, 2009 at 23:20 | #10

    hore juara sepuluh
    hore juara 7-10 gua, yg laen ga masuk sepuluh besar

  11. indra
    June 20th, 2009 at 02:01 | #11

    finally ke sebelas

  12. er
    June 20th, 2009 at 07:35 | #12

    angka 12

  13. June 20th, 2009 at 08:11 | #13

    ikutan d l ach..

  14. Qchu
    June 20th, 2009 at 09:24 | #14

    ye.. k 14… sesuai tgl lahir gw… hahahaha jya truz PCMAV…

  15. sawidakpitu
    June 20th, 2009 at 11:32 | #15

    masih ada bug nih PCMAV, sejak mulai versi valkyrie kalo mo lepas flashdisk harus matiin dulu RTPnya, kalo ga, pasti ga dibolehin dicopot ama windows-nya.

  16. adul
    June 20th, 2009 at 12:11 | #16

    Ah gag gitu deh..pnya q baex2 aja, mungkin masalah winduz nya x..?

  17. dark angel
    June 20th, 2009 at 13:30 | #17

    hore masuk 20 besar
    hehehe

  18. June 20th, 2009 at 16:30 | #18

    masih mauk 20 besar juga nih…

    makasih bozz…
    updateAnnya..kyN bakal kPke…

  19. bombay
    June 21st, 2009 at 15:46 | #19

    Kok RTp ku gak bisa jalan ya ??,
    muncul tulisan error gitu…,
    ada yang tau ??

  20. H04X_CL34N3R
    June 22nd, 2009 at 10:34 | #20

    @sawidakpitu = bener tuh
    trkadang flash gk boleh // gk bisa dicabut. setelah RTP dimatiin, baru boleh // bisa di cabut. ataw mungkin RTP lagi scanning yah????

    Bravo PC Media….

  21. Andi Lumut
    June 22nd, 2009 at 14:24 | #21

    Masuk 30 besar…..
    download dulu ah…..

  22. nanto
    June 22nd, 2009 at 16:33 | #22

    Asiiiik dapet nomer bunciiiiit :p

    btw saya sudah download & replace file update.vdb tapi koq tiap nyalain masih keluar warning “PCMAV virus definitions is out of date, bla bla bla bla” mohon pencerahannya yaa ๐Ÿ˜€

    thx b4

  23. muksin
    June 22nd, 2009 at 20:48 | #23

    untuk virus bernama hary potter sudah ada anti nya belum, biasanya file yang terkena kalau dibuka dia akan mengganda tanpa henti sehingga file yang sama malah gak ke buka-buka.

  24. June 22nd, 2009 at 20:53 | #24

    zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz

  25. jember
    June 22nd, 2009 at 23:49 | #25

    sejak upgrade 2.0c dari 2.0b. RTP ndak mau jalan…
    ada tulisan “Error 1, SErvice can not be installed”
    Ada yg punya solusi…gak ya…
    Terpaksa utk RTP virus lokal, ane hrs make anti virus “lokal” yg lain… kata pujangga “maksud hati install PCMAV apadaya error tak sampai…” ๐Ÿ™‚

  26. windu
    June 23rd, 2009 at 07:01 | #26

    to jember : ada sedikit error seperti 2.0a dulu yang tidak bisa dijalankan rtpnya, tapi masih bisa diatasi dengan cara menghapus file RTPScan.dll dan RTPSvc.exe yang terdapat pada folder C:\WINDOWS\system32 (sama halnya dengan 2.0a)

  27. ari_pcmaver
    June 23rd, 2009 at 07:41 | #27

    kereeennn.mantaaaappzz……….pcmav is the best…update teruzzz………….

  28. June 23rd, 2009 at 07:51 | #28

    MemaNg GaDa Yg Bsa NgaLahkAn AntIViRus IndoNeSIa …………..!!!!!!!!!

  29. Kudo
    June 23rd, 2009 at 10:05 | #29

    thanks PCMAV !!!
    KAMI BANGGA KEPADAMU !!!

  30. Pendi
    June 23rd, 2009 at 20:49 | #30

    Komputer saya terkena Worm.Autorun-1838, saya scan pake pcmav kedeteksi tapi ga bisa di cure dan ga bisa di quarantine. Ada solusi ga?? Makasih…

  31. alex
    June 24th, 2009 at 08:10 | #31

    how to update the main pcmav?
    mine is

    CVD version : [main : 51 ; daily : 9500]
    CVD Date Created : [Daily : 23 Jun 2009 (updated!!! wuhu!! )]

    my last updated Main is [ Main : 14 May 2009 ]

    everytime i run pcmav , it will ask me to update again n again n again .

    how to update Main file?

  32. June 25th, 2009 at 13:07 | #32

    update lagi…..
    thanks………

  33. June 26th, 2009 at 15:24 | #33

    wew, tapi napa kata Avira gw, file “update.vdb” itu virus “Trojan”.
    Jd, gw cpet” apus…….
    Gmana sich?
    ktnya antivirus?
    koq dibilang “Trojan”?
    Kalo kamu pny update an yg baru and aman dari virus,
    share ke e-mail gw y, ifal.muhammad@yahoo.com

  34. June 26th, 2009 at 15:35 | #34

    Eh iy lupa….
    Ada yg mo gw omongin lg…….
    .
    .
    .
    .
    Tq yah udah rela disedot!!!!
    hahaa………..

  35. wahid
    June 27th, 2009 at 10:40 | #35

    ko conficker cuma numpag nampang doang sih di scan pake PCMAV express for conficker lagsung kabur ya buat yang biki virus klo bikin karya yang jitu dong jangan karya ga berkualitas di pamerin GOOD FOR PCMAV

  36. fayzal
    June 27th, 2009 at 20:53 | #36

    @alex
    Untuk download main.cvd ad 2 cara :
    1. Automatic : jlankan PCMAV-CLN (koneksi internet aktif), jika ada update terbaru main.cvd PCMAV akan mmberitahu utk mendownload,klik update
    2. Manual : download main.cvd di alamat http://db.local.clamav.net/main.cvd

    Smg membantu
    GO PCMAV!

  37. fayzal
    June 27th, 2009 at 21:36 | #37

    @skywalker
    Sudah srg ad yg mengeluh ttg itu
    Klau tdk slh pihak PC Media jg sdh prnh mengonfirmasikan ny (di tabloid PC Mild edisi terbaru)
    Itu hny false alrm dari Avira nya sj
    Jika anda mendaptkan file update.vdb dr sumber yg dipercaya (link yg diberikan PC MEDIA) mk file update.vdb itu dijamin aman dari virus
    Jd teruslah memakai antivirus PCMAV kebanggaan bangsa Indonesia ini
    GO PCMAV!

    Smg Membantu

  38. Budiari
    June 27th, 2009 at 23:32 | #38

    Bnyak ngemeng lw semua!!!! darkroute_27

  39. June 28th, 2009 at 09:07 | #39

    main.cvd udah d update ko clamav nya malah ga bisa ke baca.. gimana ini? mohon pencerahannya..

  40. andiesta
    June 28th, 2009 at 11:57 | #40

    Dear Admin PCMAV,
    untuk Update PCMAV 2.0.c Build 3 terdeteksi sbg virus oleh AVIRA….
    mohon penjelasannya.
    Thx

  41. June 28th, 2009 at 13:47 | #41

    @fayzal

    Tapi, anehny,
    waktu q biarin tuh “update.vdb”,
    Malahan komputerny jadi gawat,
    N waktu q install Anti-Virus “Sophos EndPoint”,
    PCMAV-RTP ny jg ktny “VIRUS”…..
    Q jd trauma utk pake PCMAV,
    Jd, langsung q apus tuh PCMAV…….

    Sebenerny, tuh program “VIRUS” bukan sich??

  42. kido
    June 28th, 2009 at 20:12 | #42

    Asal dapet PCMAV nya dari majalah PCMedia, bisa dipastikan kalo itu nggak ada virusnya.

  43. astri
    June 28th, 2009 at 23:38 | #43

    tiap ku buka pcmav cln & rtp, baik2 aja nyecan tp no virus detected, trs ku br nyadar dah tgl sgini biasanya ada update-an, tnyt stlh search dpt yg 2.0c. Dlu klo offline, dy g mau jln krn blm di update, skrg knp g ada remindernya y? apa hrs online dl br bk pcmav spy tau ada updetannya? trm ksh… ๐Ÿ™‚

  44. June 29th, 2009 at 00:22 | #44

    Kenapa nich pcmav saya yg 2.0c dinyatakan rusak terkena virus dan dianjurkan mengkopi lagi dr dvd pcmedia trus saya udah ganti dan kopi tapi masih engga bisa ngejalanin pcmav ini? Virus apakah ini atau windows xp saya ada error?

  45. June 29th, 2009 at 00:26 | #45

    Tolong donk, kenapa sih submit virus sama update susahnya minta ampun, saya engga bisa melulu. Padahal saya bisa upload mp3 5mb, trus download 50mb. Ini download update yg masih kb aja susah!

  46. June 29th, 2009 at 12:29 | #46

    Baru aja selesai dengan permasalahan RTP yang gak mau jalan dengan saran saudara Windu udah teratasi untuk RTP 2.0c. sekarang masalahnya untuk CLN nya gak mau jalan ada gak solusinnya???? Tolong ya??? aq gunakan CLIMAV
    0.94.2 tapi anehnnya kalau aq gunakan engine (bebeknya) 2.0b, mau jalan, kira-kira apa ya solusinnya

  47. Andy
    June 29th, 2009 at 13:29 | #47

    Rangga Aditya, mungkin PCnya dah kena virus duluan kali. Dulu PCku juga begitu (diliat dari jumlah bytenya). Kalo dulu aku kena virus reader_s.exe, ngapusnya susah 1/2 mati. Coba booting dulu pake Windows Live CD (WinPE atau BartPE) yg dah ada PCMAVNYA.

  48. Agung
    June 29th, 2009 at 14:20 | #48

    @ Rangga Aditya
    Betul yg dibilang Andy. Saya jg pernah ngalamin kejadia serupa dan sayangnya baru bisa terdeteksi dan dihapus virusnya setelah pake antivirus K*********.

    @ early ridho
    PCMAV 2.0c hanya bisa akur dengan engine ClamAV 0.95.1 atau yg terbaru 0.95.2. Selain versi itu, engine ClamAVnya nggak akan terdeteksi. Silakan dibaca thread2 lain di bawah topik PCMAV 2.0c ini.

    Semoga membantu.

  49. Tio
    June 29th, 2009 at 15:16 | #49

    update build 4nya kapan ya??

  50. June 29th, 2009 at 16:02 | #50

    @andy: gimana bikin windows live CDnya? sumpah saya baru denger! kirain cuman linux aja yg bisa live cd

  51. afriz
    June 29th, 2009 at 16:42 | #51

    dunlut pcmavn
    ya dimana?

  52. hendrix
    June 29th, 2009 at 17:14 | #52

    kenapa sekarang kalo kirim quarantine objects semakin sulita aja yah??

  53. June 29th, 2009 at 19:11 | #53

    @hendrix: iya saya juga tidak pernah berhasil mengirim quarantine

  54. KeNYoT
    November 21st, 2009 at 13:39 | #54

    Napa updatenya gagal wae ya, tulungin aq yak :

    Scan Summary:
    ————-
    PCMAV Version : 2.0c
    Engine Version : 2947
    Virus Signature : 574.633 viruses
    Update.vdb Integrated : No