Home > Antivirus, Pengumuman > Majalah PC Media 12/2010 & PCMAV 4.2 Ragnarok2

Majalah PC Media 12/2010 & PCMAV 4.2 Ragnarok2

November 12th, 2010 Leave a comment Go to comments

PC Media 12/2010Telah hadir edisi terbaru Majalah PC Media 12/2010 dengan Super DVD 8 GB, yang menyertakan juga antivirus kebanggaan Indonesia, PCMAV 4.2. Saat ini, PCMAV merupakan satu-satunya antivirus yang mampu mengenali 3.597 virus dan variannya yang dilaporkan banyak menyebar di Indonesia.

Segera dapatkan PCMAV 4.2 Ragnarok2 terbaru yang telah disempurnakan hanya dari majalah PC Media 12/2010 yang telah terbit. Segera pesan dan dapatkan di kios/agen terdekat.

Pertanyaan teknis harap disampaikan langsung ke redaksi PC Media melalui e-mail dengan sebelumnya Anda telah membaca dan memahami isi README.TXT. Dan kami akan berterimakasih jika Anda dapat meluangkan waktu untuk memberikan komentar sebatas penggunaan PCMAV 4.2 ini sebagai masukan dalam pengembangannya.

APA YANG BARU?/CHANGE-LOG

  • UPDATED! Ditambahkan database pengenal dan pembersih 103 virus lokal/asing/varian baru yang dilaporkan menyebar di Indonesia. Total 3597 virus beserta variannya.
  • ADDED! Removal engine khusus untuk membersihkan secara tuntas virus Shemale, Serviks.vbs beserta variannya yang menyebar luas di Indonesia.
  • FIXED! Perbaikan RTP yang menimbulkan delay ketika membuat folder
    baru di Windows Explorer.
  • IMPROVED! Perbaikan dialog penambahan/add virus pada karantina sehingga dapat berfungsi baik di Windows 7.
  • IMPROVED! Perbaikan “Restore to” pada Quarantine sehingga dapat merestore lebih dari satu file.
  • FIXED! Perbaikan error RTP saat disable untuk kedua kalinya.
  • FIXED! Perbaikan tampilan yang terkadang melebar pada saat PCMAV
    beroperasi.
  • IMPROVED! Perbaikan startup PCMAV sehingga sesuai dengan konfigurasi pengguna.
  • IMPROVED! Perbaikan pendeteksian Bad Folder pada Windows 7.
  • IMPROVED! Perubahan nama virus mengikuti varian baru yang ditemukan.
  • IMPROVED! Perbaikan beberapa minor bug dan improvisasi kode internal untuk memastikan bahwa PCMAV tetap menjadi antivirus kebanggaan Indonesia.

ARTIKEL REVERSE CODE ENGINEERING

Pada majalah PC Media 12/2010 ini, Anda dapat membaca artikel menyangkut Reverse Code Engineering (RCE):

Jurus-jurus Anti Forensik.

Komputer forensik memungkinkan kita mendapatkan data berupa dokumen pribadi/email atau bahkan mengungkap skandal.  Kebalikannya, anti forensik merupakan ilmu yang bertujuan untuk meminimalisir tujuan komputer forensik untuk mencari bukti digital.  Apa saja dan bagaimana cara kerja anti forensik? Ikuti pembahasan artikel ini.

Jurus Malware Menghindari Antivirus.

Banyak pembuat malware yang mencurahkan pikirannya untuk membuat payload unik, tetapi jika malware mudah dikenali antivirus, jerih payah pembuat malware akan sia-sia karena antivirus dapat langsung menghalaunya sebelum sempat aktif.  Karena itu, pembuat malware berusaha menghindari antivirus dengan teknik-teknik tertentu, yang akan dibahas pada artikel ini.

Konsep Cloud Antivirus.

Beberapa tahun terakhir, istilah cloud computing sering diperbincangkan dalam dunia TI. Tidak ketinggalan, pengembangan antivirus pun mulai mengadopsi teknologi cloud sehingga muncul istilah cloud antivirus. Artikel ini akan menjelaskan kelahiran dan cara kerja sebuah cloud antivirus.

Konfirmasi untuk menghapus bad folder/folder yang tidak lazim.
Categories: Antivirus, Pengumuman Tags:
  1. adiboyz
    November 12th, 2010 at 17:41 | #1

    PertamaX
    dan selamat coding

  2. UYI
    November 12th, 2010 at 17:55 | #2

    PC saya kena virus, selalu restart/booting ulang ketika dipakai bagaimana cara membersihkan virusnya ? help please

  3. brian
    November 12th, 2010 at 18:59 | #3

    good !!
    harus cepet2 beli majalahnya nih..
    ahahahaha..

  4. Joko
    November 12th, 2010 at 18:59 | #4

    Pakai pcmav ini kok ketika digabung dgn clamav 0.96.4 cuma detect 1,4jt, padaha sebelumnya 1,9jt. Pengaruh pcmav atau clamav ya?

  5. Calon Mantu
    November 12th, 2010 at 22:59 | #5

    @joko: karena safebrowsing bro …..

  6. edo
    November 12th, 2010 at 23:18 | #6

    @uyi :
    1. safe booting. tekan F8 setelah bios message. trus pilih safe mode.
    2. scan dengan antivirus pcmav dari dvd.
    3. cek startup denga start – run – msconfig. un-check startup yang mencurigakan.

  7. user
    November 13th, 2010 at 00:44 | #7

    @edo: Belum tau masalah komputernya si Uyi apaan kok udah ngoceh.. :))
    Iya kalo kena virus, kalo masalahnya bukan virus gimana?
    Trus kalo virusnya Sality? Apa iya lu suruh masuk SafeMode? Sampe kumis lu keriting, juga gak bakalan bisa.. Buahahahahaha
    Kalo gak tau, biasakan bertanya, jangan komen yg menyesatkan.. :))

  8. gondeaz_13
    November 13th, 2010 at 15:57 | #8

    edisi hematnya kapan keluar boz

  9. brian
    November 13th, 2010 at 23:25 | #9

    kalo kena sality, install ulang aja..
    meskipun itu belum jamin, habis install ulang langsung masuk safe mode..
    bisa koq itu.. nah bersihin yg bener dah kalo udh masuk safe mode nya..
    😀

  10. prayitno
    November 13th, 2010 at 23:28 | #10

    Beberapa anti virus luar langsung ngedelete PCMAV.EXE dan PCMAV.VDB ? Bingung G’WA Hahaha Maunya apa ci Niy AV Luar…. Takut kesaing apa…..

  11. Edo
    November 14th, 2010 at 03:21 | #11

    @user : lah elo sendiri, sudah ga bantu malah ngomong dewe….
    urus urusan loe sendiri aja lah bro… kalo mo bantu posting saran loe…
    kalo ga, tutup loe punya bacot. oke.

  12. dik doank
    November 14th, 2010 at 10:53 | #12

    wew…
    forum -na malah rusuh….
    wakakakakakakak

    sing diem salah…
    sing ngomong salah….
    singing a song saja….
    wakakakakkaka

    :Junk:

  13. cao1945
    November 14th, 2010 at 14:49 | #13

    pake pcmav 4.2 ragnarok bisa bersihin sality gak om?
    dah 2X instal ulang masih kena terus,,,
    pencerahannya secerah-cerahnya donk om… 🙁
    thanks b4.

  14. cao1945
    November 14th, 2010 at 14:51 | #14

    “Object Scanned : Extracting:blablablabla…” pada PCMAV 4.2 Ragnarok tuh maksudnya apa om?
    nyeCan nya gak selese2 nih,,,
    bingung…. O:)

  15. user
    November 14th, 2010 at 19:41 | #15

    @Edo: Woalah bro.. bro… Sampean tu udah goblok, kok masih repot…
    Ijin ngakak sik yo… Wakawkawkawk… 😀

  16. sulhan fathoni
    November 15th, 2010 at 07:56 | #16

    mas DVD pcmedia YG BARU SY BELI EDISSI 12/2010 TAK BISA DIBUKA (error reading), tolong sy dikirimi yg PCMAV 4.2 nya saja saya butuh sekali, PC sy kena cervic virus tsb
    trims

  17. Agus Sukardi
    November 15th, 2010 at 15:56 | #17

    idem sama mas sulhan…punya aq jg koq DVDnya error reading gitu. (gak sebagian sih,utamanya yang ada di folder Toolkit+Pacth update). gmana donk??

  18. November 15th, 2010 at 17:40 | #18

    makasih..

  19. Fredika
    November 15th, 2010 at 19:17 | #19

    wes,PC Media 12/2010,mo lapor,DVD PCM 12/2010 ada sedikit cacat,file .rar PCMAV 4.2 tak bisa di extract di my documents,tak bisa copas ke my documents,pinggiran DVD lengket,cacatnya ada sedikit yang pecah,ada yang janggal,padahal 8GB kok cuma 6,43GB doang dan free space nya udh 0 byte,klo saya kirim lagi DVDnya ke PC Media,apakah ada pengganti-nya?
    ALASAN = SAYA TIDAK TAU KONDISI DVD-NYA KARENA DVD_NYA BERADA DIDALAM MAJALAHNYA SEHINGGA SAYA TIDAK DAPAT MENGECEKNYA,MOHON TINDAKKANNYA

  20. bonjovi
    November 15th, 2010 at 20:16 | #20

    @Frederika
    Majalahnya dibaca lah, udah ada penjelassannya kok, klo dvd yg rusak bisa ditukar sama yg baru. BACA DULU dong. heehee

  21. mpim
    November 16th, 2010 at 10:17 | #21

    guys bagi yang kena sality dan yang mau ciba buat ngebersihin
    coba aja pake sality killer dari kasperskylab yang edisi 2010

  22. Iqbal
    November 16th, 2010 at 11:20 | #22

    @mpim: sudah pernah coba pake yang edisi 2010, pertamanya sih keliatan seperti sudah bersih dari sality, tapi setelah dijalankan lagi sality killernya malah di disable sama sality, and virusnya balik lagi… ada solusi lain guys karena sampe update build 1 virus ini belum masuk dalam data base virus pcmav. jangan nyerah dong, sampe skarang saya sudah bandingkan dengan AV lain dan ternyata hanya PCMAV yang memiliki kemampuan untuk mengidentifikasi virus lebih baik dari lainnya… 🙂

  23. November 17th, 2010 at 09:17 | #23

    saya udah pake pcmav 4.2 dan aku gabung dengan clamav
    tapi ada masalah saat melakukan update otomatis database clamav
    tampil pesan “clamav verivication server error”
    saya menggunakan koneksi dial up smart?
    apakah perlu proxy?

  24. zero
    November 17th, 2010 at 11:05 | #24

    iya saya juga mengalami error yg sama seperti bro ayahshiva

  25. yuribanget
    November 17th, 2010 at 12:27 | #25

    virus sality itu opo tow????????? kok pada ribut mulu soal virus sality?????kompi ku kok dari jaman jebot ga pnah kna pirus salitun itu…. ini akunya yg pinter mprotek kompi atau itu orang pada ga becus protek kompi dan pinternya cm pada rusuh doang di sini ya????

  26. Asoi
    November 17th, 2010 at 13:05 | #26

    Tolong sedikit d perbaiki. Pd saat startup pcmav selalu muncul d systray dan menjalankan programnya. Trus harus d close programnya baru hilang. Ini sedikit mengganggu. Thanks. Maju terus PCMAV, perangi virus2 indonesia.

  27. November 18th, 2010 at 15:18 | #27

    Terimakasih Pcmedia… kereeen update terussss!

    maju trus antivirus indonesia

  28. Tommy
    November 18th, 2010 at 20:27 | #28

    saya beli majalah pc terbaru, gmana cara klo mengatasi security tools, pake pcmav ga keditek, tolong sarannya terima kasih.

  29. bill
    November 19th, 2010 at 18:54 | #29

    ketika aku membuka file exe, langsung tertulis 0xc0000005b error. apakah itu virus?

  30. bill
    November 19th, 2010 at 18:58 | #30

    mohon dijelaskan apakah “error 0xc0000005b dan 0xc0000008b” itu termasuk virus atau ada masalah lain? mohon solusinya

  31. danu
    November 19th, 2010 at 21:28 | #31

    kemarin saya baru saja membeli majalah PcMedia edisi 12/2010, masalah yg saya hadapi waktu mengcopy file di dalam DVD tdk bisa mengcopy file apakah ada masalah dengan disc drive saya atau DVDnya yg rusak tetapi saya mengcopy DVD edisi 11/2010 tidak ada masalah

  32. November 19th, 2010 at 22:48 | #32

    @ bill : itu sebelumnya knp kok bisa terjadi error spt itu …
    tolong diperjelas pesan yg keluar saat error ,, sp taw bs mmbantu ..

  33. prayitno
    November 20th, 2010 at 04:25 | #33

    Ternyata 8giga lebih rentan untuk rusak dan tidak awet untuk bertahan lebih lama…. 🙁

  34. aku
    November 22nd, 2010 at 16:32 | #34

    PC Media Edisi Natal koq malah ngasi gambar PORNO sih>>>??? Kecewa saya,…

  35. aku
    November 22nd, 2010 at 19:01 | #35

    ditunggu solusinya…

  36. prayitno
    November 23rd, 2010 at 06:16 | #36

    @AKU : yg benerrrrrrrrr halaman brapa brurrrrrr???????

  37. HUDHA
    November 23rd, 2010 at 14:35 | #37

    maju terus PC Media !

  38. aku
    November 24th, 2010 at 16:35 | #38

    di dalam cd nya bro… di special christmast cari wallpaper

  39. tomy king
    November 24th, 2010 at 21:55 | #39

    DVD rusak sama sekali edisi 12 /2010. Tidak kebaca DVD rom 2 CPU ku.
    Aku langganan majalah lewat Loper Koran. Bagaimana cara tukar DVD rusak ???.

    Terima Kasih.

    Tolong dong diganti sebab anakku mengharapkannya.

  40. November 25th, 2010 at 14:37 | #40

    @tomy king: coba cek dvd rom anda apakah bisa membaca dvd dengan baik? dvd rom lama kebanyakan mesti update firmware untuk bisa membaca dvd dual layer 8 GB ini. Saya sendiri sudah mengalami sendiri. Setelah update firmware baru bisa baca dengan normal.

  41. November 26th, 2010 at 14:48 | #41

    @yg bicarain tntang PCMAV vs AV luar: kalo saran saya, mending pake PCMAV single aja, ato dicampurnya sama AVG, krn selama ini sy pake AVG+PCMAV tdk ada masalah…
    Moga2 membantu ^_^

  42. jack
    November 26th, 2010 at 19:07 | #42

    link/ cara downloadnya dimana?

  43. edo
    November 26th, 2010 at 21:58 | #43

    @ jack :
    semua dah jadi satu pake di dvd pcmedia…
    beli aja yang mini cuma 20rb-an kok….

  44. November 29th, 2010 at 08:35 | #44

    update clamavnya mana? kog isi dvdnya gk mau di copy ke pc?

  45. November 29th, 2010 at 08:48 | #45

    pokoknya semua antivirus itu sama saja, yg penting di update

  46. anak_alay
    November 29th, 2010 at 13:24 | #46

    ……

  47. al
    November 30th, 2010 at 12:31 | #47

    maaf mau tanya serial key mount and blade warband di edisi sepak bola apa atau dimana saya bisa mendapatkan mount and blade warband yang tidak demo

  48. November 30th, 2010 at 15:10 | #48

    sy termasuk pelanggan pc media sy sering beli di gramedia matraman, sejauh ini pc media antivirus memuaskan, tp mulai seri yg menggabungkan rtp dan cleaner hingga versi 4.2 ragnarok 2, setiap kali startup selalu muncul peringatan bahwa terdapat old library dan untuk menggunakan new library harus restart, tapi berulang kali restart tetap saja muncul peringatan tersebut, memang dalam menggunakan pc media av sejauh ini tidak ada masalah, tapi peringatan tersebut cukup mengganggu mohon solusinya… terima kasih

  49. yongki komaladi
    December 1st, 2010 at 09:35 | #49

    khristian , tanya ke forum

  50. taufiq
    December 1st, 2010 at 09:37 | #50

    Yang Terhormad PC Midia, Saya punya keluhan dengan Lektop-saya Aspires 4520. masalahnya setiap membuka pawor / sebelum loding selalu muncul ini. 1.052.74 NVIDIA NFORCE. BUS 01.Divice : 09, Function : 00. ERROR RESOVRCE CONFLICT – PCI IN Slot 01 BUS : DEVICE : 09, FUNCTION : 01, RESOVRCE CONFLICT – PCI IN Slot 01 BUS : DEVICE : 09, FUNCTION : 02, RESOVRCE CONFLICT – PCI IN Slot 01 BUS : DEVICE : 09, FUNCTION : 03, RESOVRCE CONFLICT – PCI IN Slot 01 BUS : DEVICE : 09, FUNCTION : 04

  51. taufiq Rahmansyah
    December 1st, 2010 at 09:48 | #51

    Yang Terhormad PC Midia, Saya punya keluhan dengan Lektop-saya Aspires 4520. masalahnya setiap membuka pawor / sebelum loding selalu muncul ini. 1.052.74 NVIDIA NFORCE. BUS 01.Divice : 09, Function : 00. ERROR RESOVRCE CONFLICT – PCI IN Slot 01 BUS : DEVICE : 09, FUNCTION : 01, RESOVRCE CONFLICT – PCI IN Slot 01 BUS : DEVICE : 09, FUNCTION : 02, RESOVRCE CONFLICT – PCI IN Slot 01 BUS : DEVICE : 09, FUNCTION : 03, RESOVRCE CONFLICT – PCI IN Slot 01 BUS : DEVICE : 09, FUNCTION : 04

  52. michi
    December 1st, 2010 at 10:13 | #52

    @taufiq
    sepertinya konflik hardware, coba cek di control panel – system – tab hardware, apakah ada tanda2 masalah hardware (ada tanda serunya). atau coba gabung ke forum, siapa tau ada yang bisa kasih pencerahan 😀

  53. Anggi
    December 1st, 2010 at 11:45 | #53

    Majalah PC Media harganya berapa ya?
    selama 1 bulan terbit berapa kali?

  54. dian abidin
    December 3rd, 2010 at 13:10 | #54

    Salam kenal buat seluruh kru PCMEDIA,, mo tanya nih, ko laptop toshiba satellite saya ga bisa booting, dah gitu ga mau masuk BIOS, udah otak-atik hardware masih saja begitu, tolong donk kasih saran,,,, ditunggu sarannya.

  55. nux
    December 4th, 2010 at 20:44 | #55

    dear,

    pcmav seri ini kok ga bisa jalan rela time protection-nya ya???file .dll nya ada tapi ga jalan di sistem. any comment?

  56. nux
    December 4th, 2010 at 20:46 | #56

    kalo mau email ke redaksi pc media, emailnya ke mana ya?

  57. Mahmud payu
    December 6th, 2010 at 08:33 | #57

    Salam kenal buat kru PCM, semoga tetap jaya.
    Di Gorontalo,banyak PC yang terinfeksi Virus : Gorontalo.EXE dan Tufik A…..Tufik F.Sudah dicoba dengan PCM tidak terdeteksi,kalau dengan Avira dapat dihapus tapi Explorer.exe turut dihapus.Sayang sekali saya tidak punya virusnya untuk dikirim.
    Tolong ya gimana pemecahannya.

  58. Edo Suhartanto
    December 9th, 2010 at 09:57 | #58

    Mohon konfirmasi, kenapa judul windows PCMAV setelah saya pasang ke Windows 2000 Profesional Ed saya, koq judulnya tidak menunjukkan nama PCMAV, tapi berubah2 huruf2 acak besar kecil. Kenapa yah?

  59. michi
    December 9th, 2010 at 16:14 | #59

    @nux: menurut majalahnya sih email ini -> redaksi at pcmedia co id
    @Mahmud payu: kalo masih ada file virusnya, di quarantine aja pake pcmav terus disubmit.
    @Edo Suhartanto: judul acak itu ngga masalah. itu justru salah satu cara biar ngga di-block oleh virus yang bisa ngecek caption. kalau ngga mau ngacak, foldernya harus mengandung kata pcmav.

  60. cecep
    December 11th, 2010 at 12:07 | #60

    bro & sis, release clamav 0.96.5 stable udh bs diintegrasikan ma pcmav 4.2 (udh sy coba, it’s works). download di http://oss.netfarm.it/clamav/ trus ekstrak & ambil yg lib*.* masukin ke folder plugins\clamav. mscvrt ver 8.0.50727.4053 msh sm ma pcmav 4.1. Met mencoba, jgn lupa bikin copy sblm ditimpa y bro & sis 🙂

  61. Rushella
    December 11th, 2010 at 20:44 | #61

    @Edo Suhartanto
    Itu karena folder PCMAVnya pake karakter khusus oom, coba foldernya ganti dech.
    Mudah2an bisa.