Home > Antivirus, Pengumuman > Majalah PC Media 09/2011 & PCMAV 5.5

Majalah PC Media 09/2011 & PCMAV 5.5

September 16th, 2011 Leave a comment Go to comments

PC Media 08/2011Telah hadir edisi terbaru Majalah PC Media 09/2011 dengan Super DVD 8 GB, yang menyertakan juga antivirus kebanggaan Indonesia, PCMAV 5.5. Saat ini, PCMAV merupakan satu-satunya antivirus yang mampu mengenali 4.591 virus dan variannya yang dilaporkan banyak menyebar di Indonesia.

Segera dapatkan PCMAV 5.5 Valhalla terbaru yang telah disempurnakan hanya dari majalah PC Media 09/2011 yang telah terbit. Segera pesan dan dapatkan di kios/agen terdekat.

Pertanyaan teknis harap disampaikan langsung ke redaksi PC Media melalui e-mail dengan sebelumnya Anda telah membaca dan memahami isi README.TXT. Dan kami akan berterimakasih jika Anda dapat meluangkan waktu untuk memberikan komentar sebatas penggunaan PCMAV 5.5 ini sebagai masukan dalam pengembangannya.

APA YANG BARU?/CHANGE-LOG

  • UPDATED! Ditambahkan database pengenal dan pembersih 126 virus lokal/asing/varian baru yang dilaporkan menyebar di Indonesia. Total 4591 virus beserta variannya.
  • FIXED! Perbaikan munculnya pesan error pada removable disk dan CD/DVD ROM yang ter-unplug ketika sedang melakukan scanning.
  • IMPROVED! Perubahan nama virus mengikuti varian baru yang ditemukan.
  • IMPROVED! Perbaikan beberapa minor bug dan improvisasi kode internal untuk memastikan bahwa PCMAV tetap menjadi antivirus kebanggaan Indonesia.

Revisi Library RTP Pada PCMAV 5.4/5.5

Apabila diantara pengguna  PCMAV 5.4 atau PCMAV 5.5 mendapatkan program-program di dalam komputer tidak dapat berjalan baik, maka sebaiknya Anda mengikuti langkah-langkah berikut :

  • Jika Anda sudah menjalankan PCMAV, tutup PCMAV sehingga proses PCMAV tidak berjalan di memory.
  • Download file RTPak.zip di link hxxp://www.sendspace.com/file/roi1k8
  • Ekstrak file RTPScak.zip yang berisi file RTPak.dll ke dalam folder lib PCMAV (timpa file RTPak.dll lama dengan RTPak.dll yang baru di-download).
  • Lakukan restart komputer dan PCMAV akan dapat berjalan baik.

ARTIKEL MALWARE & REVERSE CODE ENGINEERING

Pada majalah PC Media 09/2011 ini, Anda dapat membaca artikel menyangkut Malware & Reverse Code Engineering (RCE):

Teknik Rootkit Pada Malware.

Rootkit merupakan teknologi yang digunakan oleh malware untuk memanipulasi sistem operasi agar keberadaan malware tersebut tidak diketahui oleh pengguna komputer maupun program-program security. Saat ini cukup banyak malware yang menyebar luas memiliki kemampuan rootkit. Artikel ini akan membahas implementasi rootkit dengan teknik DLL injection maupun API Hooking.

Categories: Antivirus, Pengumuman Tags:
  1. chandra
    September 16th, 2011 at 13:15 | #1

    Yg penting pertamax

  2. sulore
    September 16th, 2011 at 13:21 | #2

    jadikan aku yang keduaaaaa. huahaha

  3. wasit
    September 16th, 2011 at 13:26 | #3

    dilarang pertamax dan keduaxxxxx dan seterusnya….
    budayakan komentar yg bermutu.
    kalau gk bisa komentar, silakan beli pertamax dan persolah sendiri di pom bensin.
    kalau gk punya uang, aku tidak percaya.
    konek internet aja bisa masa beli bensin gk bisa.

  4. A.RAHMAN
    September 16th, 2011 at 17:37 | #4

    tim pcmav, lagi2 pcmav 5.5 aktif file doc.word tidk dpt di buka di windows 7 ultimate.
    kmudian pcmv klu ceklist virus yg banyk terdteksi pcmvnya not responding. gimana tuh???

  5. cybercrime
    September 18th, 2011 at 12:14 | #5

    aq pnya code pmecah bug2 PCMAV tu, tpi low gabung ma PCMAV bisa dapet Vie gak

  6. sulore
    September 18th, 2011 at 19:36 | #6

    @A.RAHMAN
    coba matiin fitur block program on usb coy

  7. kaka
    September 19th, 2011 at 11:29 | #7

    kok sama aja ya RTPScan udah diganti, tetep aja ngehang…gimana la ini ?

  8. sulore
    September 19th, 2011 at 13:32 | #8

    @kaka
    pastiin setelah ditimpa file rtpscan, restart komputer. coba buka forum » Komunitas VirusIndonesia.com » Laporan bug » Pcmav 5.5 , disitu ada yg jg bermasalah tp abis ganti rtpscan baru, udah jadi normal lagi.

  9. September 19th, 2011 at 21:12 | #9

    knapa musti harus ada bug di pcmav terbaru ini…???
    jadi ragu utk beli nii….

    tapi, liat di cover ada tool utk moding desktop windows 7…

  10. September 19th, 2011 at 23:33 | #10

    Ane ga pernah ragu kok ama PCMAV, sejak pertama keluar sampe sekarang tetap jadi AV Utama Pilihan saya

    Tetap Maju PCMAV I Always Love U

    ane ga suka dengan AV yang dibuat dg VB

  11. Indra
    September 20th, 2011 at 07:57 | #11

    @dsperdana: Tidak ada yang sempurna. setiap program pasti ada bugnya. 😀

  12. sulore
    September 20th, 2011 at 08:38 | #12

    @dsperdana
    bug kan cuma komputer yg bermasalah, ane pake windows 7, lancar jaya saja 🙂

  13. September 20th, 2011 at 17:48 | #13

    yg sekarang lebih baik dari yg kemarin….good work………

  14. chandra
    September 21st, 2011 at 08:25 | #14

    wasit :
    dilarang pertamax dan keduaxxxxx dan seterusnya….
    budayakan komentar yg bermutu.
    kalau gk bisa komentar, silakan beli pertamax dan persolah sendiri di pom bensin.
    kalau gk punya uang, aku tidak percaya.
    konek internet aja bisa masa beli bensin gk bisa.

    disini semua bebas berkomentar bro!!! anda gak bisa seenaknya bilang begitu. tolong hargailah orang lain, sebelum anda tidak dihargai orang lain.

  15. Pro Wasit
    September 21st, 2011 at 08:48 | #15

    ane pro ame ape kate wasit. Jadiin donk comment nyang ngebangun, he…3x

  16. iqbal
    September 25th, 2011 at 22:24 | #16

    info buat admin PCMAV, sejak versi 5.4 sampai 5.5, masih bermasalah untuk window XP SP3 (aplikasi tidak berjalan normal termasuk task manager) meskipun sudah di update dengan revisi RTPscan dan sudah mengikuti petunjuk yang ada, untuk win 7 lancar saja, kalo bisa versi berikutnya sudah bisa RTP untuk win7. makasih, keep the good work guys!!! 🙂

  17. ryo
    September 26th, 2011 at 11:51 | #17

    Kenapa kalo pcmav realtimeprotector di enable, semua aplikasi ga bisa dijalankan en kalo dimasukin fd ga bisa terdeteksi?
    mohon kejelasannya. makasih

  18. sulore
    September 26th, 2011 at 12:45 | #18

    @ryo
    udah ganti pake rtpscan.dll yag baru bro? gw pake yg baru langsung lancar lagi abis restart.

  19. Goes
    September 26th, 2011 at 16:28 | #19

    Tolong informasinya bagaimana cara mendapatkan software PCMAV yang asli ?

    Thks.

  20. Fajar
    September 26th, 2011 at 19:33 | #20

    Goes :
    Tolong informasinya bagaimana cara mendapatkan software PCMAV yang asli ?
    Thks.

    Ingin tahu cara mendapatkan software PCMAV yang asli ???
    Ya beli majalahnya dong…..
    Dijamin asli 1000 %…..

  21. September 28th, 2011 at 08:01 | #21

    Btw, masalah RTP bikin program ndak jalan (bahkan explore saja ndak bisa) itu saya alami sejak PCMAV 5.4, dan seperti kata bung Iqbal di atas, sampai 5.5 ini pun masih begitu.

    Masalah itu sama2 saya alami di PC dengan OS XP SP3 dan laptop BenQ Joybook R45 dengan XP SP2.
    Sedangkan di laptop satunya, Dell Vostro 1041 dengan Vista Basic, tidak ada masalah.

  22. zero
    September 28th, 2011 at 09:12 | #22

    Fritzter :
    Btw, masalah RTP bikin program ndak jalan (bahkan explore saja ndak bisa) itu saya alami sejak PCMAV 5.4, dan seperti kata bung Iqbal di atas, sampai 5.5 ini pun masih begitu.
    Masalah itu sama2 saya alami di PC dengan OS XP SP3 dan laptop BenQ Joybook R45 dengan XP SP2.
    Sedangkan di laptop satunya, Dell Vostro 1041 dengan Vista Basic, tidak ada masalah.

    iya masalah yang saya alami juga sama, program tidak tereksekusi saat rtp aktif

  23. Andy
    September 28th, 2011 at 11:16 | #23

    @zero

    kalo og ga pernah pake realtime protectornya (cukup bikin shortcut pake param /NORTP atawa bikin script pake autoit).

    mudah2an kedepan pcmav bisa lebih nikmat dipake..

  24. prayitno
    September 28th, 2011 at 16:07 | #24

    mungkin karena file rtpscan.dll yg anda ganti cuma di folder bin pada PCMAV saja tapi tidak mereplace yg ada d’system32 pada folder windows saudara…

  25. Hafiz
    September 29th, 2011 at 17:52 | #25

    terus solusinya gimana buat ngatasi program yg g jalan ketika rtp nya jalan ?

  26. Indra
    September 30th, 2011 at 11:33 | #26

    @Hafiz: Baca Tulisan “Revisi RTPScan Pada PCMAV 5.4/5.5” diatas. Ikuti petunjuk diatas.

  27. Zahwan
    October 4th, 2011 at 12:21 | #27

    Sudah didownload, diekstrak dan ditimpakan di RTPSacan pada PCMAV 5.5 pada Laptopku yang pakai XP SP2 bila PCMAV 5.5 diaktifkan banyak program tidak bisa dijalankan dan ketika Shut Down menjadi lamaaaa sekali walaupun PCMAVnya sudah dinonaktifkan

  28. October 6th, 2011 at 14:27 | #28

    Indra :
    @Hafiz: Baca Tulisan “Revisi RTPScan Pada PCMAV 5.4/5.5″ diatas. Ikuti petunjuk diatas.

    “Tulisan di atas” yang mana bro? Di sini atau di forum diskusi? Kalo disini, saya sudah search judul tulisan itu, ndak ada tuh. 😐

  29. zero
    October 7th, 2011 at 14:23 | #29

    masih sama aja, program lain tdk bisa dibuka saat pcmav aktif. petunjuk di atas sudah saya ikuti

  30. Charles Sungkono
    October 7th, 2011 at 15:27 | #30

    @zero
    Coba timpa folder Lib dari PCMAV 5.3 ke PCMAV yang baru.

  31. conan
    October 11th, 2011 at 09:12 | #31

    walah, ternyata sama aja pcmav dari jaman baholo sampe skrg, update.vdb langsung disikat sama antivir ane, (bitdefender). kapan pcmav MAMPU memperbaiki ini??

  32. iqbal
    October 11th, 2011 at 23:51 | #32

    gimana ni tim PCMAV, semua prosedur, saran dan masukan sudah diikuti tapi hasilnya masih sama, waktu rtp / pcmav aktif, aplikasi tidak dapat berjalan normal di windows XP SP3..
    Keep the good work guys.. 🙂

  33. dody
    October 12th, 2011 at 08:01 | #33

    Untuk kedepanya ada g sih PCMAV buat os android?

  34. michi
    October 12th, 2011 at 10:23 | #34

    @conan
    bitdefendernya yang terlalu sensi, masukin aja ke whitelist.

    @iqbal
    udah coba timpa folder lib dari pcmav 5.3 ke pcmav yang baru? seperti saran bang charles diatas

  35. iqbal
    October 12th, 2011 at 21:25 | #35

    @michi
    saran bang charles juga sudah pernah dicoba sebelumnya, hasilnya masih bermasalah pada RTPnya

  36. dody
    October 13th, 2011 at 10:08 | #36

    @iqbal: makanya beli majalahnya dong bro, jangan cuma minjem di tukang koran aja. hehehe 😀 biar bisa tw informasi terkini dr pcmav

  37. djaroads
    October 15th, 2011 at 08:18 | #37

    yang ada cd ubuntu 11.10 edisi berapa ya?

  38. バデラ
    October 15th, 2011 at 09:01 | #38

    djaroads :
    yang ada cd ubuntu 11.10 edisi berapa ya?

    edisi 8

  39. iqbal
    October 15th, 2011 at 20:07 | #39

    @dody
    udah dibeli mas 🙂 , tapi share ke forum ini kayaknya lebih bermanfaat karena lebih fresh dan bisa langsung dapat feedback dari yang laen, makasih mas bro.. 🙂