Home > Antivirus, Majalah PC Media, Pengumuman > PC Media 05/2015 & PCMAV 10.0.5

PC Media 05/2015 & PCMAV 10.0.5

PC Media 05/2015Telah hadir Majalah PC Media 05/2015 terbaru dengan Ekstra DVD, yang menyertakan juga antivirus terbaru kebanggaan Indonesia, PCMAV 10.0.5. Saat ini, PCMAV merupakan satu-satunya antivirus yang mampu mengenali 10.473 virus dan variannya yang dilaporkan banyak menyebar di Indonesia.

Segera dapatkan PCMAV 10.0.5 terbaru yang telah disempurnakan hanya dari majalah PC Media 05/2015 yang telah terbit. Segera pesan dan dapatkan di kios/agen terdekat. Demi kenyamanan Anda, kini telah tersedia majalah PC Media edisi digital untuk tablet Android maupun iPad. Lihat info di bawah.

Pertanyaan teknis harap disampaikan langsung ke redaksi PC Media melalui e-mail dengan sebelumnya Anda telah membaca dan memahami isi README.TXT. Dan kami akan berterimakasih jika Anda dapat meluangkan waktu untuk memberikan komentar sebatas penggunaan PCMAV 10.0.5 ini sebagai masukan dalam pengembangannya.

PCMAV: APA YANG BARU?/CHANGE-LOG

  • UPDATED! Ditambahkan database pengenal dan pembersih 259 virus lokal/asing/varian baru yang dilaporkan menyebar di Indonesia. Total 10.473 virus beserta variannya.
  • ADDED! Opsi RTP “Block execution from archive” untuk memblok program/ransomware dijalankan dari dalam archive. Gunakan fitur ini jika hanya dibutuhkan.
  • IMPROVED! Perbaikan beberapa minor bug dan improvisasi kode internal untuk memastikan bahwa PCMAV tetap menjadi antivirus kebanggaan Indonesia.

MAJALAH PC MEDIA FORMAT DIGITAL

Selain versi cetak, Majalah PC Media juga dapat diperoleh dalam format digital bagi pengguna Android/iPad melalui 3 alternatif:

1. Dengan menginstal dan menggunakan aplikasi Scoop.
2. Melalui Wayang Force (http://www.wayangforce.com).
3. Melalui Scanie (http://www.scanie.com).


IKUTI ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK EDISI INI

  • Cryptolock.GB: Ancaman Ransomware Terbaru
    Malware berjenis ransomware seperti CTB Locker dilaporkan menyerang user di perkantoran, kini muncul lagi ransomware yang dikenal dengan nama TeslaCrypt yang selain mengenkripsi data user biasa, juga mengincar data para gamer berbagai game offline maupun online. Tampilan, cara kerja, dan pencegahannya akan diulas tuntas pada artikel ini.
  • Menguji Aplikasi Pada Lingkungan Virtual
    Ancaman malware yang tidak ada hentinya membuat user harus tetap waspada agar tidak menjalankan aplikasi mencurigakan, namun bagaimana membedakan sebuah aplikasi berbahaya atau tidak tanpa menjalankannya? Salah satu solusinya adalah dengan menjalankan dan menguji aplikasi tersebut pada lingkungan virtual. Artikel ini membahas penggunaan berbagai tool yang menciptakan lingkungan virtual yang terisolasi dari sistem yang sebenarnya.
  • Analisis Jaringan Dengan Wireshark
    Jika komputer Anda terkoneksi pada jaringan, maka terdapat lalu lintas data yang sangat kompleks. Umumnya user tidak perlu mengamati aktivitas data pada jaringan, namun untuk beberapa masalah jaringan yang mungkin timbul, menganalisis data jaringan dapat menunjukkan letak permasalahan sehingga memudahkan untuk mencari solusi. Dengan Wireshark, pekerjaan menganalisis data relatif menjadi lebih mudah, menyenangkan sekaligus menantang.

Serta berbagai ulasan menarik lainnya.

  1. Grego
    June 1st, 2015 at 10:41 | #1

    wow…

  2. rahman
    June 1st, 2015 at 12:31 | #2

    Apakah sdh bisa block dorifel.b?

  3. rahman
    June 1st, 2015 at 12:43 | #3

    Kenapa ya Tim PCMAV tidak memberikan kemudahan untuk menyediakan update PCMAV secara offline? Malahan setiap kali meminta update offline sama sekali tidak ditanggapi padahal sbgai pengguna aktif melaporkan bug pada PCMAV tetapi koq tiap kali komplein tidak ditanggapi?

  4. PC Ranger
    June 1st, 2015 at 19:46 | #4

    Tolong dibuat untuk versi 64bit. Apa terlalu “susah” ya?

  5. June 5th, 2015 at 09:36 | #5

    telat rilis, jadi sepi pengunjung. sulit banget dapat majalah pcMedia di 2015 ini.

  6. Herry Hernandez
    June 6th, 2015 at 23:57 | #6

    @rahman

    Saya rasa wajar PCMAV tidak menyediakan offline update or installer, karna PCMAV diberikan untuk pembaca setia majalah PC Media. Dari sana pendapatan mereka agar bisa membayar karyawan, prgrammer n analyst.
    Saya maklum dengan hal itu, walaupun saya tidak pengguna PCMAV dan bukan pembaca setia PC Media. cm beli skali2 doank…

  7. Calon Mantu
    June 7th, 2015 at 08:31 | #7

    @Budi,
    Betul… Susah sekali beli di Gramed di kota saya. Setiap ke sana. Selalu tidak ada. Apa karena bukan terbitan Elex kali ya. Padahal PCMAV yang disertakan menjadi salah satu daya tarik saya mencari majalah versi DVD ini. Mau langganan, kok lebih mahal daripada langsung ke toko, karena harus ditambah ongkos kirim.
    Apa karena oplahnya semakin berkurang sehingga jatah daerah dikurangi?

  8. rahman
    June 7th, 2015 at 09:02 | #8

    @Herry Hernandez
    Bukan Installernya yg saya minta bro, tapi update Buildnya “vx1.Sig”. Memang kalau Installernya jelas tidak bisa disiapkan Linknya. Update build itu sewaktu mas ede masih yg tangani soal virus di PC Media dia selalu menyiapkan file update buildnya scra manual. Jadi bukan hal baru untuk menyiapkan update build scara manual.

  9. Adhi
    June 8th, 2015 at 08:53 | #9

    PCMEDIA memang sengaja tidak mau dijual oleh Gramedia karena takut menyaingi INFOKOMPUTER dan CHIP.

  10. June 9th, 2015 at 21:59 | #10

    nyimak… x_x . karna susah dapatin Majalahnya nunggu di share aja

  11. June 29th, 2015 at 08:25 | #11

    Jual dan Jasa Cetak ID Card Harga Murah
    Hotline 031 8052 559

  12. mbi
    June 29th, 2015 at 15:43 | #12

    pertama terimakasih untuk antivirusnya buat pcmedia. bisakah antivirus di install dari admin dan di jalankan di user (akses)?