25. February 2021

5 Antivirus Terbaik 2020 Untuk Personal Computer (PC) Agar Terlindungi

ss-5

Performa sebuah PC (Personal Computer) akan semakin lancar dan aman dipakai jika dibekali antivirus. Penting sekali memilih antivirus terbaik 2020 untuk PC mengingat sangat krusial sebuah keamanan serta kinerja perangkatnya. Keamanan pada industri digital menjadi hal sensitif untuk banyak orang. Dikarenakan Malware atau peretas dapat menyerang perangkat komputer kapanpun dan dimanapun.

Malware merupakan software berbahaya yang dirancang sehingga menyebabkan pada PC/komputer, server dabn jaringan komputer. Malware dikenal dengan nama virus. Serta terkenal juga dengan istilah lain yaitu Worms, spyware, adware, Trojah horses, ransomware, scareware, dan lainnya. Olaeh karena itu, mengantisipasi serangan virus, maka dipergunakanlah antivirus.

Mencari antivirus terbaik 2020 yaitu ringan, ampuh, dan efektif untuk komputer/PC. Serta dapat dipergunakan dalam windows 7, 8, dan 10. Antivirus tidak ada yang sempurna. Namun, setidaknya mempunyai perlindungan dari virus berbahaya. Ada dua jenis antivirus yakni antivirus gratis dan antivirus berbayar. Tinggal pilih mau yang mana untuk dipergunakan di PC.

Sebenarnya antivirus gratis cukup ampuh dalam melindungi PC/Komputer. Asalkan tidak terlalu sering menghubungkan dengan internet dan memasukkan flasdisk sebagai pemicu masuknya virus. Namun, kalau sering memakai komputer untuk online maupun terhubung dengan internet. Menyimpan berkas penting di komputer alangkah baiknya, memilih antivirus berbayar.

Antivirus berbayar akan memberikan proteksi lebih bagus dibandingkan antivirus gratis. Antivirus terbaik 2020 dipengaruhi oleh faktor spesifikasi komputer sudah sesuai dengan antivirus yang dipakai. Misalkan, komputer lama sebaiknya tidak memilih antivirus terbaru. Dikarenakan komputer bisa kewalahan menjalankan system antivirus itu. PC/Komputer dalam bekerja akan menjadi lambat bahkan rusak.

Sesuaikan kebutuhan apabila mengingiinkan antivirus terbaik. Komputer akan semakin berat jika memakai antivirus yang tidak sesuai. Jika, antivirus yang dipilih terlalu sederhana maka, akan semakin rentan terhadap virus berbahaya. Pilihlah antivirus gratis apabila menggunakan komputer secara standar. Berikut antivirus terbaik 2020 yang bisa dipergunakan.

Antivirus Terbaik 2020 untuk Personal Computer (PC)

  • Avast Free Antivirus
    Avast Free Antivirus merupakan software untuk membasmi virus yang efisien dan komprehensif. Berkat memiliki kinerja yang baik maka, Avast terkenal menjadi antivirus terbaik 2020. Fitur yang dipergunakan sebagai pencegah serangan virus adalah opsi pemindaian PC dioptimalkan dan detail. Kemudian, database virus yang di up-grade selalu, serta mumpuni pada kecepatan optimalisasi komputer.
  • McAfee Total Protection
    McAfee Pelopor software antivirus pertama yang ditemukan oleh Jhon McAfee tahun 1987. Mempunyai fitur full-scan pada keseluruhan sistem perangkat, pemindaian cepat file yang terkena virus, hingga dapat menentukan sendiri pemidaian khusus. Browser dapat terlindungi dari situs web berisiko membawa Malware dan pemblokiran langsung ke situs hosting Malware memakai fitur WebAdvisor.
  • Punya mode Smart Access default mampu mengontrol izin pemakaian internet pada beberapa program di PC secara otomatis. Fitur App Booster bisa meningkatkan kinerja aplikasi yang sering digunakan. Sehingga, PC tidak menjadi lemot. Fitur Shredder Tool McAfee untuk menghapus file sensitif yang aman dan tidak takut file bocor atau jatuh ke pihak salah
  • Smadav Antivirus
    Zainuddin Nafarin pada tahun 2006 membuat antivirus asli Indonesia dengan nama Smadav. Smadav antivirus Software dibuat untuk memberikan perlindungan maksimal pada PC. Fungsi utama Smadav adalah perlindungan PC dari perangkat luar tambahan. Misalnya Flash Disk, USB cable, dan lainnya. Falsh Disk rawan membawa Malware. Smadav tidak banyak memakai memori komputer.
  • Avira Free Antivirus
    Berasal dari Jerman dan dibuat tahun 1986 oleh Tjark Auerbach. Avira melindungi privasi, data, dan memastikan PC bebas virus setiap waktu. Pemindaian dengan berbasis Cloud untuk hasil perangkat lebih aman dan bersih. Antivirus terbaik 2020 mampu mendeteksi dan memblokir situs yang terinfeksi atau diduga phising secara otomatis. Pergunakan fitur Browser Tracking Blocked atau Website Safety Advisor.
  • Panda Antivirus
    Antivirus terbaru dengan basis data pendektesian virus terletak pada Cloud. Tampilan software antivirus ini interface sangat intuitif serta mudah digunakan. Antivirus ini dapat membuat pengguna terbebas berbagai macam virus dan penipuan online. Melalui Panda Antivirus bisa Share foto dan video, chatting, baca blog, belanja online, dan browsing dengan aman tanpa khawatir virus.
  • Khawatir dengan kemanan PC dari serangan virus yang berakibat kerusakan pada perangkat. Tentu saja, apalagi PC sering dipergunakan untuk menunjang pekerjaan maupun aktivitas lain. Jika, PC tidak dibekali dengan antivirus rebaik 2020 akan membuat kinerja dan perangkat menjadi tidak maksimal. Penting memberikan antivirus pada PC agar terlindungi dari berbagai macam virus dan data pun aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


About us

Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews. Iterative approaches to corporate strategy foster collaborative thinking to further the overall value proposition. Organically grow the holistic world view of disruptive innovation via workplace diversity and empowerment.


CONTACT US

CALL US ANYTIME