8 Rekomendasi Antivirus Terbaik 2021 untuk Perangkat Komputer atau Laptop

ss-8

Pada setiap perangkat komputer atau laptop, kemungkinan untuk terjangkit virus pasti ada. Sehingga dampaknya akan membahayakan sistem pada komputer atau laptop. Selain itu, files yang tersimpan juga kemungkinan akan rusak atau hilang. Tentu saja hal ini dapat merugikan, oleh karena itu perlu untuk ada setidaknya 1 antivirus terbaik 2021.

Beberapa antivirus banyak bertebaran di internet, yang semuanya sudah memberikan proteksi terbaik. Namun, tetap perlu berhati-hati dikarenakan beberapa antivirus dapat merupakan malware yang menyamar. Oleh karena itu, penting untuk mencari antivirus terbaik yang sudah terbukti dan terpercaya. Beberapa diantaranya juga ada yang disediakan secara gratis dalam penggunaan terbatas.

Daftar Rekomendasi Antivirus Terbaik 2021

Antivirus menjadi salah satu komponen penting dalam komputer atau laptop. Hal tersebut karena dapat membantu dalam melindungi komputer atau laptop dari serangan virus yang dapat datang dari mana saja. Saat ini, sudah banyak aplikasi antivirus yang dapat digunakan, berikut daftar antivirus terbaik 2021 yang ringan untuk di laptop:

  1. Eset Antivirus Antimalware

Aplikasi Eset Antivirus Antimalware hadir dengan tampilan dan fitur yang canggih dan paling mutakhir. Aplikasi ini akan mampu menyeleksi aplikasi atau file yang masuk. Selain itu juga cepat dan sensitif mendeteksi ancaman virus yang datang dari internet atau perangkat lainnya. Eset juga hadir dengan ukuran yang relative kecil, sehingga tidak akan membebani sistem komputer atau laptop.

  1. Kapersky Antivirus

Aplikasi ini memilki fitur terbaik yang dapat memblokir dan menghapus malware. Selain itu, juga dapat memblokir link yang mungkin saja membahayakan perangkat. Salah satu fitur canggihnya adalah pada fitur yang dapat memproteksi website dan email dengan aman. Sehingga tetap dapat melakukan browsing tanpa perlu khawatir terkena virus.

  1. Avast Antivirus

Aplikasi ini yang paling banyak dipakai selama tahun 2020. Hingga akan menjadi antivirus terbaik 2021. Avast Antivirus dapat digunakan untuk mengamankan komputer atau laptop dari jaringan virus atau malware berbahaya. Selain itu, juga mampu menyembuhkan dari perangkat yang sudah terjangkit virus atau malware berbahaya. Fungsi lainnya yaitu mampu juga untuk mengamankan dari serangan hacker.

  1. AVG Virus

Aplikasi antivirus terbaik 2021 selanjutnya adalah AVG. Aplikasi antivirus ini juga salah satu yang sudah terkenal dan banyak digunakan di tahun 2020. Memiliki banyak fitur yang mampu memberikan keamanan perangkat komputer atau laptop dari serangan virus. Selain itu, keunggulannya terlihat dari desain yang sederhana. Sehingga akan memudahkan para penggunanya, meski untuk pemula sekalipun.

  1. BitDefender Antivirus

Aplikasi antivirus yang tidak kalah canggihnya adalah BitDefender. Hadir dengan fitur scan virus yang lebih lengkap dan ampuh. Aplikasi ini dapat digunakan secara gratis dan mudah. Pada antivirus ini juga, ada fitur canggih seperti anti fraud dan anti phising. Keduanya memiliki fungsi untuk melindungi akun pribadi serta mengawasi situs yang sedang diakses.

  1. Avira Antivirus

Aplikasi antivirus terbaik 2021 selanjutnya adalah Avira Antivirus. Aplikasi ini sudah digunakan lebih dari jutaan orang di seluruh dunia. Bahkan menjadi favorit karena memiliki banyak fitur, yang akan memberikan keamanan perangkat komputer atau laptop dari virus. Selain itu juga mudah digunakan karena tampilannya yang mudah dimengerti.

  1. Norton Security

Norton juga menjadi salah satu antivirus yang tidak perlu diragukan. Aplikasi ini mampu melindungi berbagai risiko serangan virus. Kualitasnya dalam proses scanning tergolong cepat dan mendetail. Selain itu, kecepatannya dalam mengidentifikasi masalah dan memberikan solusi juga dapat diandalkan. Hal ini akan berguna untuk meningkatkan keamanan perangkat komputer atau laptop.

  1. Smadav Antivirus

Aplikasi ini menjadi antivirus pertama yang ditemukan oleh orang Indonesia. Smadav sudah terbukti ampuh untuk membersihkan berbagai macam virus dan malware. Selain berfungsi menghapus virus dan malware berbahaya, smadav juga mampu mengembalikan flashdisk yang tidak terbaca karena virus.

Delapan rekomendasi antivirus terbaik 2021 di atas, dapat dicoba untuk mengamankan perangkat komputer atau laptop dari virus. Semua aplikasi tersebut dapat menjadi pihak ketiga untuk melindungi dari serangan virus atau malware berbahaya. Tinggal pilih sesuai kebutuhan dan kenyamanan saat digunakan. Semoga dapat membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


About us

Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews. Iterative approaches to corporate strategy foster collaborative thinking to further the overall value proposition. Organically grow the holistic world view of disruptive innovation via workplace diversity and empowerment.


CONTACT US

CALL US ANYTIME