Inilah Kelebihan dan Kekurangan PCMAV Terbaru 2020

ss-3

PCMediaAntiVirus atau lebih dikenal dengan PCMAV merupakan perangkat antivirus yang dibuat oleh PCMedia. Memiliki teknologi khusus satu-satunya antivirus di Indonesia, yang bisa mengatasi virus komputer yang sudah menyebar di masyarakat. Baik virus lokal maupun mancanegara. Apalagi sejak apalagi sekarang sudah muncul PCMAV terbaru.

Kelebihan dan kekurangan PCMAV Terbaru Yang Harus Diketahui

PCMAV versi terbaru bisa dioperasikan pada sistem Microsoft Windows 7 8 10, XP, Vista. Ada berbagai kelebihan yang bisa didapatkan dari antivirus ini. Namun juga tidak bisa dipungkiri, bahwa PCMAV juga memiliki kekurangan. Namun dengan versi terbaru, secara bertahap kekurangan tersebut mulai teratasi. Berikut kelebihan dan kekurangan PCMAV.

  • Kelebihan PCMAV Terbaru
    Ketika memakai PCMAV terbaru di perangkat komputer yang akan digunakan, maka bisa merasakan beberapa perubahan pada komputer tersebut. Perubahan tersebut merupakan kelebihan yang dimiliki oleh PCMAV versi terbaru. Adapun kelebihannya adalah.
  1. Scanning cepat
  2. Tidak merusak file atau data
  3. Virus bisa dikarantina jika tidak bisa dihapus
  4. Update otomatis
  5. Pengoperasiannya mudah
  6. Mampu mendeteksi virus lokal maupun mancanegara
    Selain kelebihan-kelebihan PCMAV di atas, ada juga keunggulan lain menggunakannya. Diantaranya adalah mudah diperbarui atau di update ke versi terbaru. Bahkan akan langsung diperbarui secara otomatis untuk komputer yang tersedia koneksi internetnya ketika dinyalakan.
  • Kekurangan PCMAV terbaru

Meskipun memiliki beberapa kelebihan, PCMAV terbaru juga memiliki kelemahan. Kekurangan tersebut mungkin bisa mengganggu ketika digunakan. Adapun kelemahan tersebut adalah.

  1. Loading awal terasa lama
  2. Komputer lebih lambat ketika mode resident
  3. Antivirus ini mudah terkena virus
  4. Membutuhkan database tambahan

Fitur-Fitur Yang Ada Di PCMAV terbaru

  1. Real time protection
    Merupakan fitur canggih yang bisa mencegah malvare aktif di dalam memory. Walaupun tidak melalui proses scan secara manual. Bukan hanya itu saja, fitur ini mampu mendeteksi malware dan mencegahnya aktif di komputer.
  2. Block program onthe USB atau card
    PCMAV terbaru memiliki fitur agar tidak kecolongan malware yang aktif di USB atau card. Menggunakan fitur ini akan memberikan keamanan antivirus meskipun memakai flasdisk di kantor. Fitur ini juga bisa untuk mencegah malware yang tidak diketahui sama sekali.
  3. Link protector
    Fitur ini bisa memberikan perlindungan pengguna ketika berinternet. Selain itu, fiturlinkprotectorjuga melindungi dari website yang berbahaya yang bisa menyebarkan malware sampai phising. Dengan kumpulan database yang bisa di update sehingga terjaga keamanannya.
  4. CatchCrypted
    Banyak sekali file-file yang bisa menyamarkan diri di komputer dengan menggunakan teknik enkripsi atau kompresi. Untuk itu, PCMAV terbaru bisa menyingkirkan file-file tersebut dengan menggunakan fitur Catch Crypted. Fitur ini bisa mengenali file-file dengan kriteria yang kerap kali mencurigakan.
  5. AntiKeystroke
    Fitur Anti Keystroke berfungsi untuk mencegat beberapa perekaman tekanan tombol keyboard secara realtime yang sebagian besar dilakukan oleh program key logger.
  6. Normalisasi sistem
    Normalisasi sistem merupakan fitur PCMAV terbaru yang bisa mengembalikan settingan registry dan file sistem yang penting. File sistem ini terdapat pada microsoft yang telah rusak yang diakibatkan oleh virus atau pengguna lainnya.
  7. Pendeteksian cepat
    Fitur ini digunakan untuk mempercepat pendeteksian karena didukung teknologi multi-thread. Dengan algoritme dan ukuran virus database yang kecil, mampu dideteksi.
  8. Silentgame mode
    Fitur ini akan langsung aktif ketika pengguna komputer sedang melakukan kegiatan permainan game.
  9. Ignorelist
    Fitur ini bermanfaat untuk melewatkan file atau data yang bebas dari virus. Dan juga bukan merupakan malware. Sehingga mempercepat untuk scan virus.
  10. Contex menu
    Merupakan menu Scan with PCMAV. Fitur ini akan tampil ketika klik kanan pada folder pada windows explorer yang diimprovisasi sehingga bisa melakukan scan beberapa folder sekaligus. Fitur ini akan aktif ketika PCMAV aktif di sistem tray.
    Itulah beberapa penjelasan tentang kelebihan dan kekurangan dari PCMAV terbaru. Selain itu ada beberapa fiturdidalamnya yang harus diketahui fungsinya. Fitur-fitur tersebut akan memberikan kemudahan untuk penggunanya. Untuk mendapatkan antivirus PCMAV, bisa didownload melalui internet yang sudah disediakan. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


About us

Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews. Iterative approaches to corporate strategy foster collaborative thinking to further the overall value proposition. Organically grow the holistic world view of disruptive innovation via workplace diversity and empowerment.


CONTACT US

CALL US ANYTIME