Lindungi Komputer Anda dengan Antivirus Lokal PcMAV Portable

Lindungi Komputer Anda dengan Antivirus Lokal PcMAV Portable

Selama menggunakan gadget, kita pasti sudah tidak asing lagi dengan namanya antivirus. Keberadaan virus di laptop bisa berasal dari mana saja, seperti aktivitas browsing. Dampak virus dalam gadget amat meresahkan, karena bisa merusak data pribadi hingga membajak ponsel Anda. Oleh karena itu, keberadaan antivirus sangat diperlukan. Salah satunya adalah PCMAV Portable.
Antivirus ini merupakan salah satu dari tiga produk lokal ternama di Indonesia selain SMADAV dan ARTAV. PCMAV merupakan singkatan dari PCMedia AntiVirus yang dibuat oleh Anton Reinhald Pardede di bawah naungan PCMedia. PCMAV hadir pada tahun 2006 ketika demam virus Brontok menyebar, dan antivirus ini mengklaim dirinya sebagai satu-satunya yang bisa memberantas virus tersebut.

Keunggulan Antivirus PCMAV Portable

Antivirus populer memerlukan spesifikasi hardware yang tinggi, seperti Avast yang mungkin terasa cukup berat dibuka di sistem operasi Windows 10 beserta RAM 3 GB. Namun berbeda dengan PCMAV Portable, segala jenis laptop bisa menggunakan aplikasi ini dengan lancar. Selain itu, masih ada keunggulan lain dari antivirus ini. Apa sajakah itu?

  1. Kemampuan keamanan super
    PCMAV memiliki kemampuan yang baik dalam menangkal dan mendeteksi malware. Selain itu, antivirus ini juga bisa melakukan scanning pada USB drive dan memori secara otomatis. File kompress pun bisa dipindai tetapi prosesnya lebih lambat daripada biasanya. PCMAV juga bisa mengantisipasi phishing dan mengatasi keylogger.
  2. Penanganan cepat file terinfeksi
    Antivirus ini dapat mendeteksi dengan cepat virus-virus yang memiliki algoritma spesial sehingga proses pemulihan dokumen yang terinfeksi dapat berjalan dengan cepat dan tuntas. PCMAV juga bisa menghapus virus yang ada hingga ke akar sampai pulih 100%. Proses penanganan program atau dokumen yang terserang virus tidak memakan banyak penggunaan RAM komputer sehingga tidak mengganggu aktivitas.
  3. Tak pernah kudet perkara virus
    PCMAV selalu melakukan update otomatis secara online untuk memperbaharui jenis-jenis virus yang ada. Selama ini, di Indonesia pertumbuhan virus komputer mencapai 100 angka setiap bulannya. PCMAV Portable selalu melindungi laptop Anda dengan memastika dokumen yang berjalan bebas dari virus bahkan ketika perangkat Anda masih aktif bekerja.
  4. Ringan digunakan
    Dibandingkan dengan antivirus lain seperti Avast dan SMADAV, aplikasi ini memiliki ukuran yang cukup ringan sehingga tidak menimbulkan lemot. Meskipun tidak memiliki tampilan yang estetik, tetapi kemampuannya tidak bisa dipandang sebelah mata. Antivirus buatan anak bangsa ini tetap yang terbaik dan aman untuk segala kalangan laptop.
  5. Banyak fitur menarik
    PCMAV Portable memiliki banyak sekali fitur yang menarik dan tak kalah keren dari antivirus luar negeri. Di antaranya yaitu menghapus file dengan tuntas sehingga tidak akan bisa ter-undelete, membersihkan hingga ke akar trojan NgrBot yang menyebar di Indonesia dengan fitur Removal Engine, dan memiliki fitur LinkProtector supaya laptop tidak bentrok dengan antivirus luar.
    Itu dia sedikit dari sekian banyak keunggulan dari antivirus ini. Semuanya mempermudah Anda untuk mengamankan laptop dan dokumen Anda dari serangan virus yang tidak diinginkan. Setelah mengetahui apa saja keuntungan menggunakan aplikasi ini, yuk kita kulik bagaimana sih cara menginstallnya?

Cara Instalasi PCMAV Portable

Untuk proses instalasi PCMAV portable ini sendiri, Anda bisa membeli majalah PC Media yang memberi bonus CD Drive berisi file Master PCMAV. Penginstallannya mudah saja karena untuk mengaktifkannya, Anda hanya perlu mengekstrak file .zip dengan cara klik kiri panel sebanyak dua kali. Inilah alasan mengapa antivirus ini dinyatakan sebagai portable.
Selanjutnya, jangan lupa untuk selalu melakukan update dan menyambungkan laptop Anda ke koneksi internet. Hal ini dilakukan supaya antivirus dapat melakukan pembaruan otomatis dan memberantas habis virus yang dapat menyerang laptop Anda. Untuk berjaga-jaga, sebaiknya gunakan pula satu antivirus dari luar supaya keamanan laptop Anda tetap terjaga.
Nah, itu dia sekilas tentang PCMAV Portable. Menggunakan produk dalam negeri sama saja dengan mengapresiasi usaha anak-anak generasi muda Indonesia untuk menciptakan aplikasi yang lebih hebat lagi. Selain itu, aplikasi ini lebih disarankan karena tidak semua antivirus luar mendeteksi virus buatan lokal. So, gunakan antivirus dari sekarang untuk amankan data-datamu, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.